MoU dengan Lapas, Dinas Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan | Detik Sumsel
Pemprov

MoU dengan Lapas, Dinas Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Dalam rangka membumikan program Banyuasin Cerdas dan Gerakan membaca dan Menulis (Simanis), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melaksanakan MOU dengan Lapas Klas II Banyuasin dalam Rangka meningkatkan minat baca warga binaan.

MoU ditandatangani Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Banyuasin Firdaus Har dengan Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa A.Md.IP.SH.MH, Selasa (5/10/2021).

Dari MoU ini, pihak Dinas Perpustakaan menyediakan Perpustakaan Keliling (Pusling), Karya Cetak dan Sirkulasi buku dan Pembinaan.

Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Firdaus Har mengatakan MoU ini dalam upaya mendukung 12 gerakan bersama masyarakat yang telah di canangkani Banyuasin, khususnya gerakan Simanis.

” Kita ingin warga binaan Lapas Klas II Banyuasin memiliki ilmu pengetahuan yang lebih dengan meningkatkan minat baca mereka. Kita akan lakukan pembinaan denganmenyediakan Perpustakaan Keliling (Pusling), Karya Cetak dan Sirkulasi buku, “katanya.

Dengan pola ini terang Mantan Camat Muara Padang ini, harapannya para warga binaan dapat berpikir positif dengan wawasan yang lebih luas.

Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa A.Md.IP.SH.MH menyambut baik MoU tersebut. Dan berharap membawa dampak positif bagi warga binaan.

” Paling tidak ini semua menjadi bekal mereka ketika keluar nanti, dengan banyaknya pembinaan dan ilmu, harapan kita para warga binaan nanti tidak mengulangi perbuatan yang negatif namun bisa berkarya ditengah-tengah masyarakat, “tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *