Muba Raih 33 Medali Dibabak Final Cabor Renang | Detik Sumsel
Detik
Pengalungan medali kepada para pemenang Final Cabor Renang

Muba Raih 33 Medali Dibabak Final Cabor Renang

Baturaja, Detik Sumsel – Atlet putra dan putri asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meraih 33 medali di babak final pada cabang olahraga renang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XIII, Jumat (26/11).

Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Renang Porprov Sumsel, Yunardi Djamal mengatakan, pada pertandingan Cabor yang di gelar di Kolam Renang Tasya Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tersebut atlet Muba mengalahkan atlet dari Kota Palembang dengan tetap menempati posisi kedua.

Pada pertandingan jarak 50-400 meter tersebut atlet Muba meraih juara pertama dengan perolehan 33 medali meliputi 19 emas, sembilan perak dan lima perunggu.

“Capaian ini merupakan prestasi yang membanggakan karena dari awal babak pertandingan atlet dari Muba mencetak rekor juara pertama,”katanya.

Sementara, atlet asal Kota Palembang dari awal mulai babak pertandingan tetap menempati posisi kedua dengan perolehan akhir sebanyak 34 medali meliputi 13 emas, 12 perak dan 9 perunggu.

Kemudian disusul Kabupaten OKU Selatan sebagai juara tiga dengan perolehan sebanyak 16 medali yaitu lima emas, empat perak dan tujuh perunggu.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya pertandingan tidak ada kendala termasuk penerapan protokol kesehatan di area kolam tetap diterapkan bagi setiap penonton maupun panitia kegiatan lomba,” tandasnya (Ril/Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *