Muscab Peradi Bakal Memanas, Ini Penyebabnya | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Aksi protes yang disampaikan dalam rapat

Muscab Peradi Bakal Memanas, Ini Penyebabnya

Palembang, Detik Sumsel – Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Kota Palembang, berbagai protes dilayangkan para anggota kepada panitia. Hal tersebut terungkap di ruang meeting Advokat MR. Soki, Jum’at (18/6).

Protes rersebur terkait SK Nomor : 012/SK/DPC PERADI PLG/V/2021 Tentang pembentukan dan susunan panitia Muscab DPC Peradi Palembang, ratusan anggota Peradi Palembang Pendukung Azwar Agus mengancam akan membekukan DPC Peradi Palembang.

Pasalnya, mereka menilai SK tersebut disinyalir tidak netral dan tidak sesuai mekanisme organisasi Peradi. Dan menuntut agar susunan panitia Muscab DPC Peradi Palembang direvisi.

Juru bicara team pemenangan Azwar Agus, M. Zulkifli Yassin menjelaskan, dirinya dan bersama rekan sejawat sepakat akan menyampaikan Mosi tidak percaya kepada Ketua Peradi Palembang jika permintaan mereka tidak dipenuhi.

“Jika batas waktu yang disampaikan tadi tidak ada tindak lanjut, maka sepakat bersama kawan-kawan akan menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua Peradi yakni H. Nurmala S.H, MH,” ujarnya didampingi ratusan rekan sejawat team pemenangan Azwar Agus di Kantor Hukum Mr. Soki SH, MH yang menjabat Sekretaris DPC Peradi Palembang di Jalan Residen Abdul Rozaq 331 Patal Pusri.

Baca Juga :   ACT Sumsel dan Angkasa Pura II bagikan Ratusan Paket Sembako di Palembang

“Dan menyampaikan protes kepada Peradi Di Jakarta agar dibekukan dahulu DPC Peradi Palembang ini karena tidak bisa memayungi aspirasi dari para anggota-anggotanya,” tegasnya lantang.

Diketahui saat ini DPC Peradi Palembang akan menggelar Muscab pada Tanggal 10 Juli Mendatang dengan agenda pemilihan Ketua DPC Peradi Palembang Periode 2021-2026 dan memiliki 3 calon kuat, yakni Azwar Agus, Darmadi Djufri, dan Antoni Toha.

Dikesempatan yang sama, Dewan Penasehat Peradi Palembang, H. Yusmaheri menilai SK pembentukan dan susunan panitia Muscab DPC Peradi Palembang syarat akan kepentingan dan ada kejanggalan.

“Di SK tersebut sangat janggal, karena susunan kepanitiaan itu kita lihat tidak sesuai AD-ART dari Peradi. seolah-olah ini (Peradi) organisasi politik, atau seolah-olah merupakan perusahaan pribadi,” paparnya.

Baca Juga :   Gubernur Minta Setiap Tahun Puncak Peringatan Hari Santri di Griya Agung

Dirinya meminta kepada Sekretaris DPC Peradi Palembang Mr. Soki SH, MH disambungkan dengan Ketua Peradi Palembang H. Nurmala S.H, MH untuk di cabut atau ditarik Kembali.

“Nanti kalau sudah dicabut, baiknya ketiga kandidat itu berembuk menyampaikan nama-nama yang akan masuk dalam kepanitian di SK tersebut. Jadi jangan satu pihak saja (satu calon) anggotanya yang dimasukkan, dan itu ada bukti,” urainya.

Sementara itu mengenai hal tersebut, Sekretaris DPC Peradi Kota Palembang, Mr. Soki, SH, MH menyampaikan, sebagai Sekretaris (Seken Man/Orang Kedua) tentu dirinya akan menerima aspirasi para anggota Peradi dan secepatnya akan disampaikan kepada Ketua Peradi Kota Palembang.

“Yang jelas akan saya sampaikan dahulu kepada Ketua, yang jelas akan kita tindak lanjuti,” singkatnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sepuluh Anak Ikuti Khitanan Gratis RT 20 Talang Aman

Palembang, Detik Sumsel – Rukun Tetangga (RT) 20 Melaksanakan Khitanan gratis di wilayah RT. 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *