Musim Kawin, Harga Ayam Pramuka Naik Harga | Detik Sumsel
Pemprov
Pedagang ayam pramuka sedang menjajahkan dagangannya. Foto Heru/DS

Musim Kawin, Harga Ayam Pramuka Naik Harga

Lahat, Detik Sumsel — Musim kawin usai lebaran Idul Fitri 1440 H, nampaknya bukan hanya berkah bagi pengusaha wedding organizer. Di Lahat sendiri ayam pramuka mulai kembali jadi primadona, harganya bahkan melambung dikisaran Rp 46 ribu-Rp 50 ribu perekor.

Dari pantauan media ini, pasca lebaran harga ayam pramuka sempat kembali normal Rp 45 ribu. Namun sepekan terakhir harga ayam yang suka dibawa masyarakat ke tempat persedekahan ini, sudah melonjak naik.

“Karena saat ini banyak yang menikah, harga ayam sejak dari agen sudah naik,” ujar Santy, pedagang ayam di Pasar PTM Lahat, Rabu (26/6).

Santy sendiri mengaku, secara pribadi menginginkan harga ayam bisa stabil. Sebab, tiap kali harga ayam naik, banyak pembeli maupun langganannya yang protes. Sedangkan dirinya sendiri hanya sebagai pengecer, yang membeli ayam dari agen dengan harga yang naik juga.

“Kalau kami (pedagang red) ini, hanya ikut harga dari agen saja. Untuk alasan kenaikannya, kita juga tidak tahu sebenarnya apa,” jawabnya.

Sementara itu, Wardah, salah seorang pembeli menuturkan, membawa ayam untuk ke persedekahan memang sudah jadi tradisi di lahat. Dirinya juga sudah tidak terkejut dengan kondisi kenaikan harga di momen seperti ini.

“Sudah biasa mas, para agen ini memang selalu menaikkan harga kalau kebutuhan ayam meningkat,” tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pembunuh Mayat dalam Karung di Pagaralam Ternyata Suami Sirih Korban

Pagaralam, Detik Sumsel- Kurang dari 1×24 jam Satres Polres Pagaralam bersama Satres Polsek Pagaralam Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *