Musim Penghujan, Basarnas Palembang Siagakan Personil 24 Jam | Detik Sumsel
Detik
Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas

Musim Penghujan, Basarnas Palembang Siagakan Personil 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel — Menghadapi musim penghujan yang rawan bencana banjir dan longsor hingga kecelakaan laut, udara dan darat. Basarnas yang diamanat oleh Undang-undang bertugas mengevakuasi korban baik yang masih hidup dan yang meninggal dunia.

Basarnas sudah mensiagakan personil maupun peralatan dua puluh empat jam jika sewaktu – waktu terjadi bencana maupun kecelakaan yang membutuhkan pertolongan.

“Kapan saja dibutuhkan Basarnas siap siaga 24 jam jika dibutuhkan, namun Basarnas tetap berkoordinasi dengan unsur terkait,”kata Kepala kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas kepada wartawan Senin (5/11).

Untuk menghadapi musim penghujan ini, Basarnas Palembang setidaknya sudah menyiagakan tim Rescue dengan peralatan peralatan pendukung bencana banjir diantaranya perahu karet, life jaket dan peralatan air amphibius yang bisa digunakan di air.

“Intinya Basarnas sifat memberikan pertolongan evakuasi baik korban bencana alam maupun kecelakaan yang membutuhkan pertolongan. Jika masih hidup akan dilarikan ke rumah sakit dan yang meninggal dunia diserahkan pihak keluarga,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *