Muslimah Prabumulih Ramaikan Pekan Murojaah Edisi Ramadhan Dompet Dhuafa Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Prabumulih, Detik Sumsel- Dompet Dhuafa Sumsel Kantor Unit Layanan (KUL) Prabumulih gelar kegiatan Pekan Murojaah Edisi Ramadhan 1443 H yang dihadiri 20 orang peserta muslimah di kantor unit layanan Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Muara Dua Prabumulih, Senin (24/4).

Salah satu program rutin Rumah Bimbingan Alquran (RBA) KUL Prabumulih, kali ini spesial hadir edisi bulan ramadhan sebagai wadah muslimah Kota Prabumulih meluangkan waktu khusus untuk murojaah dan konsultasi bacaan hapalan alquranya pada muhafiz Ustadzah Lusi Agustina, S.Ag. selaku Pembina RBA KUL Prabumulih, didampingi juga guru pembimbing RBA Ustdzh Salma Najibah S.Pd dan Ustdzh Ella Puspita Sari SE.

Kegitan ini dimulai Pukul 08.00 WIB dengan tilawah Alquran masing-masing peserta, dilanjutkan menyimak tilawah, tasmi’ Alquran, dan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ustadzah Lusi yang juga pengajar di Rumah Quran (RQ) STIE Alfurqon.

“Barangsiapa membaca Alquran dan menghafalkannya, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga serta akan memberi syafaat kepada sepuluh dari keluarganya yang seharusnya masuk neraka,” ungkap Ustadzah Lusi menyemangati peserta.

Setalah tausiyah agama peserta diberikan waktu 30-45 menit murojaah pribadi lalu secara bergilir menyetorkan hapalannya kepada muhafz, dan ditutup dengan doa bersama, demikian dikutip dari keterangan tertulis yang diterima ddsumsel. (Ril)

Komentar