Musnahkan 4,5 Kg SS dan 5326 Butir Pil Ekstasi, Kapolda Sumsel: Ini Komitmen Polri Berantas Narkoba | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM memimpin pemusnahan barang bukti hasil tangkapan direktorat reserse narkoba Polda Sumsel

Musnahkan 4,5 Kg SS dan 5326 Butir Pil Ekstasi, Kapolda Sumsel: Ini Komitmen Polri Berantas Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 4.574,68 gram sabu dan 5.326 butir pil ekstasi Rabu (23/12/2020). Barang bukti yang dimusnahkan ini hasil tangkapan dari bulan November hingga Desember 2020.

Barang bukti yang dimusnahkan ini disita dari delapan orang tersangka dari 12 laporan polisi yang turut disaksikan oleh 12 tersangka.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara di blender yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Rudi Setiawan.

Setelah di blender barang bukti baik itu sabu sabu maupun pil ekstasi lalu dicampurkan ke deterjen untuk menghilangkan zat kimia yang terkandung didalam narkoba lalu dibuang ke dalam closet atau WC.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan pemusnahan ini merupakan sebagian kecil dari kegiatan dalam rangka penegakan hukum terhadap narkoba dan komitmen polri dalam pemberantasan narkoba.

Kepolisian akan terus menegakkan hukum dalam pemberantasan kasus narkoba yang merugikan masyarakat. Tindakan tegas dan terukur juga q diberikan bagi pelaku yang melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

“Polri berkomitmen dan tidak main-main dalam memberantas kasus narkoba. Saya perintahkan kepada jajaran narkoba dan seluruh anggota Polri untuk tindak tegas bandar narkoba yang membahayakan jiwa personil maupun orang lain saat dilakukan penangkapan,” kata Eko Indra Heri.

Eko juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba yang ada di tengah masyarakat.

“Pemberantasan dan penegakan hukum yang tegas adalah PR dan kerja keras kita bersama. Untuk itu diperlukan bantuan dan kerja sama dalam memerangi peredaran narkoba. Jika melihat ada peredaran atau pun penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekitar kita silahkan laporkan agar bisa kita tindak,”pesan Eko.

Dengan dimusnahkannya barang bukti narkoba sebanyak 4.574,68 gram sabu dan 5.326 butir pil ekstasi ini setidaknya direktorat reserse narkoba Polda Sumsel berhasil menyelamatkan 38.100 jiwa dari bahaya narkoba.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *