Musnahkan BB, Kajari OKU Timur Sebut Kejahatan Curat, Curas dan Curanmor di OKU Timur Menurun | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Suasana pemusnahan barang bukti dihalaman Kejaksaan Negeri OKU Timur

Musnahkan BB, Kajari OKU Timur Sebut Kejahatan Curat, Curas dan Curanmor di OKU Timur Menurun

Martapura, Detik Sumsel — Barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkotika, perjudian, senjata tajam hingga senjata api dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur, pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur, juga turut dihadiri Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya Kamis (11/10)

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya 164,82 gram Ganja, 140,377 gram sabu (1 paket besar, 36 paket kecil). 8 butir exctasy, 11 senjat api revolver rakitan, 1 senjata api jenis FN, 9 senjata tajam jenis pisau 8 senjata tajam jenis golok, 27 amunisi aktif, 12 yang tidak aktif.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan tugas Kejaksaan selaku eksekutor putusan hakim. Ini bagian dari pertanggung jawaban dari Kejaksaan. Barang bukti yang di rampas dari hasil kejahatan ditindak lanjut untuk dimusnahkan demikian dikatakan kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie, SH.M.hum

Baca Juga :   Dituduh Selingkuh, Elmi Disiram Air Panas Oleh Suaminya

“Selain di musnahkan, ada juga Barang bukti yang di gunakan untuk keperluan lain. Seperti di kembalikan ke saksi korban. Ada pula yang belum dimusnahkan sebab masih dalam proses hukum,” ucapnya.

Dikatakannya juga bahwa jumlah tindak pidana penyalahgunaan Narkotika untuk tahun 2018 meningkat di bandingkan pada tahun 2017. Mengingat pemusnahan barang bukti yang di lakukan di akhir tahun 2017 meningkat 6 kali lipat pada pemusnahan tahun 2018 ini.

“Artinya tingkat peredaran Narkotika di wilayah OKU Timur semakin banyak beredar. Namun untuk tidak pidana Curas maupun Curat di tahun 2018 ini menurun yang cukup signifikan.”ujarnya

Baca Juga :   Dua Menteri Janjikan Perpanjang Run Way, Jalan, Jembatan dan Irigasi

Selain itu Kajari juga mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menekan tindak pidana Curas maupun Curat.

“Kedepan kita harapkan tindak kejahatan terus berkurang. Selain kepolisian, Kejaksaan pengadilan dan pihak lainnya agar terus peduli dan bekerja sama sehingga upaya penegakan hukum kedepan semakin baik,”Harapnya (rdn)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *