Musorprovlub KONI Sumsel Digelar Usai Lebaran | Detik Sumsel
BNI"
Suasana rapat KONI Sumsel terkait persiapan Musorprovlub, Rabu (15/5) di ruang rapat lantai III Sekretariat KONI Sumsel. (Humas KONI Sumsel)

Musorprovlub KONI Sumsel Digelar Usai Lebaran

Palembang, Detik Sumsel – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).

Adapun sejumlah agenda yang akan dibahas pada musorprovlub ini, diantaranya prihal pergantian ketua umum serta jajaran pengurus harian KONI Sumsel.

“Musorprovlub KONI Sumsel ini berdasarkan arahan ketua umum yang meminta kami untuk segera mempersiapkannya. Rencananya dilaksanakan bulan depan usai Hari Raya Idul Fitri,” terang Ketua harian KONI Sumsel Dhennie Zainal, usai memimpin rapat persiapan musorprovlub di ruang rapat KONI Sumsel, Rabu (15/5) siang.

Hadir juga dalam rapat ini, sekretaris umum Ade Karyana, ketua bidang organisasi Asdit Abdullah serta sejumlah pengurus harian KONI Sumsel lainnya.

Lebih lanjut disampaikannnya, agenda musorprovlub nanti rencananya dalam rangka pergantian ketua Umum sekaligus pengurus harian.

“Setelah ketua umum bapak H Alex Noerdin dipastikan lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI,”lanjutnya.

Selain itu, musorprovlub digelar untuk mengisi kekosongan posisi, menyusul mundurnya sejumlah pengurus harian, karena terbentur dengan undang-undang selaku pejabat publik.

“Seperti diketahui, kebijakan Mendagri terkait kepengurusan di  KONI Sumsel hanya sebatas  pelaksanaan Asian Games saja,”jelas Dhennie.

Oleh sebab itu papar Dhennie, musoprovlub perlu dilaksanakan meskipun seharusnya masa jabatan pengurus KONI Sumsel baru akan berakhir Maret 2020, tahun depan.

“Apalagi tahun ini, KONI Sumsel memiliki cukup banyak agenda olahraga. Mulai dari Porprov di Prabumulih, Porwil di Bengkulu dan pra PON. Maupun berbagai kegiatan dari pengprov cabor lainnya. Jadi hari ini kita sudah putuskan untuk melakukan persiapan musorprovlub,  termasuk penyusunan panitia penyelenggara,”tandas Dhennie. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *