Naina Berterima Kasih Rumahnya Dibedah Brimob | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Naina Berterima Kasih Rumahnya Dibedah Brimob
Naina Berterima Kasih Rumahnya Dibedah Brimob

Naina Berterima Kasih Rumahnya Dibedah Brimob

Indralaya, Detik Sumsel— Korps Brigade Mobile (Brimob) Kompi 2 Batalyon C Polda Sumsel, melakukan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (10/03).

Bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Brimob OI terhadap warga yang kurang mampu di wilayah setempat. Kali ini yang menjadi sasaran bedah rumah tersebut, yaitu rumah milik Arjunaina (45), janda dengan tiga orang anak.

Sehari-hari, Naina, panggilan akrabnya beraktivitas sebagai penjual gorengan keliling. Selain sebagai tukang gorengan, biasanya wanita ini juga bekerja sebagai buruh serabutan dengan mengambil upah sebagai asisten rumah tangga di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Guru SMPN di Pemulutan Dilaporkan ke Polisi

“Saya sangat berterima kasih Pak berkat adanya kegiatan bedah rumah ini terbantu,” katanya.

Sementara, Dansat Brimob Sumsel, Kombes Pol Yudho Nugroho Sugianto mengatakan, sangat mengapresiasi jiwa sosial anggotanya, terutama untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu.

“Bedah rumah ini merupakan wujud Pelopor Peduli Masyarakat Korp Brimob untuk warga kurang mampu,” katanya.

Selain itu juga, bedah rumah yang digagas oleh Kompi 2 Yon C ini sudah kali ketiga dilakukan jajaran Korps Brimob Polda Sumsel.

“Selama saya bertugas di Sumsel, ini yang pertama kali. Bagus, ini dapat menjadi contoh dan akan kita tularkan ke batalyon yang lain. Dan Insya Allah akan terus kita gelorakan jiwa sosial seperti ini,” katanya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Sumatera Selatan Kunker Persiapan Pilkada Serentak ke Polres OI

Komandan Kompi 2 Batalyon C Brimob OI, Iptu Sandi Putra mengatakan, kegiatan bedah rumah ini murni dilakukan atas sumbangan masyarakat.

“Ya, Alhamdulillah kegiatan ini terealisasi murni atas bantuan masyarakat yang peduli. Bedah rumah ini spontan kita lakukan tanpa direncanakan sebelumnya,” ucapnya.

Terkait waktu bedah rumah, dirinya telah menargetkan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan.

“Paling lama tiga bulan ya, untuk pekerjanya sendiri kita libatkan langsung anggota Brimob dan dibantu warga sekitar,” ungkapnya.(AL)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kapan Perusahaan Batubara di Lahat Punya Jalan Sendiri

Lahat, Detik Sumsel – Masyarakat Kecamatan Merapi Area, Kabupaten Lahat, nampakanya sudah sangat gerah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.