Nama Besar SFC dan Kas Hartadi, Alasan Eddy Gunawan Mau Dipinjamkan dari Borneo FC | Detik Sumsel
Pemprov
Ilustrasi Sriwijaya FC

Nama Besar SFC dan Kas Hartadi, Alasan Eddy Gunawan Mau Dipinjamkan dari Borneo FC

Palembang, Detik Sumsel-Target tinggi yang diusung manajemen klub yakni menjadi juara Liga 2 2019 menjadi salah satu alasan Eddy Gunawan memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC.

Menurut pemain kelahiran Balikpapan, 25 September 1985 ini, mengantarkan kembali Laskar Wong Kito kembali ke Liga 1 merupakan tantangan tersendiri baginya.

Karena itu, dia mengaku tidak mempermasalahkan saat manajemen klub Borneo FC memutuskan untuk meminjamkan tenaganya ke SFC. Walaupun harus berlaga dikasta kedua.

“Nama besar SFC menjadi juga menjadi alasan saya mau kesini. Walaupun sekarang di Liga 2, tapi SFC tetaplah tim besar. Insya Allah, kita akan bawa SFC kembali ke Liga 1,”harapnya, dibincangi, Rabu (3/4).

Apalagi lanjut dia, dengan komposisi pemain yang dimiliki SFC saat ini. Eks pemain Persela Lamongan ini optimistis, tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini mampu bersaing dengan kontestan Liga 2 2019 lainnya.

Eddy berharap dirinya bisa segera beradaptasi dengan pemain lainnya. Namun diakuinya, pada hari pertamanya bergabung dan berlatih bersama SFC, Selasa (2/4) sore kemarin. Semua bisa berjalan dengan baik dan ada beberapa nama pemain yang sudah dikenalnya.

“Mas Kas (Pelatih kepala SFC) menjadi salah satu alasan saya mau kesini. Saya sudah tahu dan kenal lama dengan beliau,”jelas Eddy.

Mengenai nomor punggung, dia masih menginginkan nomor punggung 36 yang selama ini dipakainya. Alasannya karena 36 adalah inisial dari namanya Eddy Gunawan.

“36 itu inisial saya, 3 dibalik jadi E dan 6 itu saya anggap G,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih kepala SFC Kas Hartadi mengungkapkan bahwa timnya memang membutuhkan sosok pemain senior dan berkualitas bagus seperti Eddy. “Kalau Eddy saya sudah tahu dan yakin dengan kemampuannya. Tidak usah diragukan lagi,”ucapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *