Napi LPKA Kabur Setelah Menyelinap Ditoilet | Detik Sumsel
Detik
Istimewa

Napi LPKA Kabur Setelah Menyelinap Ditoilet

Palembang, Detik Sumsel — Salah satu narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Klas 1A Palembang kabur Rabu (5/1/2022) siang. Namun, belum jauh melarikan diri napi tersebut berhasil diamankan kembali oleh petugas Sipir.

Diketahui, napi anak tersebut kabur dengan menyelinap dari dalam toilet dan sembunyi di Jl Inspektur Marzuki, Kecamatan IB I, Palembang tidak jauh dari Hotel Amaris. Sebelum kabur seperti biasa para napi sholat zuhur berjamaah di masjid LPKA kesempatan itulah digunakan untuk kabur.

Sebelum diamankan petugas Sipir, napi tersebut terlebih dahulu diamankan warga yang ada di sekitar Jalan Inspektur Marzuki. Saat warga mengamankan napi tersebut direkam warga dengan kamera ponsel dan videonya menjadi viral di media sosial Instagram.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Dadi Mulyadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya napi LPKA yang kabur, namun tidak lama setelah itu sang napi berhasil ditangkap kembali oleh petugas sipir.

“Benar tapi sudah diamankan kembali. Kejadiannya saat melaksanakan salat zuhur. Katanya dia karena ingat sama neneknya, saat ia ditempatkan di sel isolasi,” ujarnya.

Dadi menyebut, napi tersebut tersandung kasus narkoba. “Napi kasus narkoba sedang menjalani hukumannya. Untuk lebih jelas lagi silakan langsung ke Kalapas saja ya,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *