Nasabah Eks BRI dan BNI Syariah Akan di Non Aktifkan Jika Tidak Migrasi 21 Juni 2021 | Detik Sumsel
BNI"

Nasabah Eks BRI dan BNI Syariah Akan di Non Aktifkan Jika Tidak Migrasi 21 Juni 2021

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung tanggal 21 Juni 2021 mendatang, nasabah yang mengunakan rekening eks BNI Syariah dan eks BRI Syariah, yang belum melakukan Migrasi ke rekening Bank Syariah Indonesia akan di non aktifkan.

Jadi bagi nasabah eks kedua bank tersebut diwajibkan datang kecabang Bank Syariah Indonesia (BSI) manapun untuk menganti buku rekening dan menganti ATM eks kedua bank tersebut.

Bagi nasabah yanf tidak menganti buku tabungan dan ATM, secara otomatis baik ATM maupun buku tabungan akan dimatikan secara sistem dan otomatis tidak bisa digunakan lagi.

“Nasabah tidak perlu khawatir dan tajur dananya akan hilang atau berkurang, karena dana tersebut kesistem baru yakni BSI secara utuh,” tegas Area Manager BSI Palembang, Luthfi Bukhari ketika dibincangi diruang kerjanya, Jumat (06/05).

Ditambahkanya, pergantian buku tabungan dan pergantian ATM para nasabah tidak akan membutuhkan waktu lama. “Kita estimasikan satu nasabah membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit untuk proses migrasi, setelah diproses ATM nasabah dan buku rekening sudah langsung bisa digunakan untuk transamsi,”jelasnya.

Untuk mengakomodir terjadinya penumpukan nasabah pihaknya akan melakukan penambahan custamer servis maksimal 8 orang dicabang- cabang BSI eks BRI syariah Sudirman, Kenten 1 dan kapten Rivai, dan untuk BSI eks BNI syariah cabang Sudirman, kcp demang, merdeka syariah KCP Demang dan SMB 2.

Ia menambahkan, intinya dimanapun nasabah BSI yang ingin migrasi asalkan masih berada di bawah kanwil Palembang, Bengkulu, Padang, Jambi, mereka tetap bisa melakukan rollout.

Luthti menambahkan, sebelum tanggal 21 Juni nanti, seluruh nasabah BSI eks BNI syariah dan BRI Syariah akan dikirim SMS blass untuk mencegah sesuatu dan lain hal.

“Jadi nasabah tidak usa khawatir dana tabungan masih tetap utuh karena ini hanya migrasi saja, dan nasabah harus sering melihat sms karena kita akan mengirikan informasi mengenai pergantian buku tabungan dan ATM via SMS.”tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cegah Karhutbunlah, Pemkab OKI Perkuat Kemitraan Global Melalui SIAP IFM 

Kayuagung, Detik Sumsel – Guna memitigasi Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) secara optimal, Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *