Nasdem Palembang Mulai Panaskan Mesin Partai

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Partai Nasdem Kota Palembang siap bertarung untuk mengantarkan calon-calon wakilnya di legislatif dan calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada tahun 2024. Semangat dan tekad itu terungkap dalam acara penjaringan dan pemantapan Ketua DPC partai Nasdem yang diselenggarakan di sekretariat kantor DPD Nasdem Kota Palembang, Minggu (1/3).

“Nasdem akan mengambil bagian dalam pesta demokrasi 2024 mendatang. Ada pemilihan legislatif, ada pemilihan walikota dan wakil walikota Palembang. Moment ini adalah moment besar. Nasdem punya kader-kader yang akan dimajukan pada agenda tersebut. Nasdem akan mengusung calonn walikota/wakil walikota dari kader sendiri,” terang Armawan, SE selaku Sekjen Nasdem Kota Palembang.

Lebih lanjut, Armawan yang didampingi anggota DPRD Nasdem Kota Palembang, Ali Subri mengatakan. Untuk mencapai semua itu, dibutuhkan loyalitas dan kerja keras serta nyata bagi para kader-kader Nasdem. Sebagai bagian dari struktur partai Nasdem, para ketua DPC dan DPRT yang tersebar di ranting di tingkat kecamatan dan RT harus solid dan punya loyalitas yang tinggi. Selama ini, soliditas para kader yang sudah baik akan terus ditingkatkan untuk menghadapi semakin banyaknya tantangan dalam meraih simpati masyarakat. Kuncinya tidak lain adalah para kader harus kerjasama dan saling komunikasi serta turun langsung ke masyarakat .

“Sampaikan apa saja yang dilakukan dan sudah dilakukan partai Nasdem. Rebut hati masyarakat, waktu empat tahun itu tidak begitu lama. Para ketua DPC sampai DPRT harus terus berkoordinasi dengan anggota legislatif yang terpilih. Rebut hati masyarakat, sosialisasi tatap muka terus ditingkatkan demi meraih sebuah apa yang ditargetkan,” ungkap Armawan yang didampingi Agung, staf ahli Nasdem.

Ketua Nasdem Kota Palembang, M. Danu Mirwando, SH mengatakan, tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk memanaskan mesin partai terutama menghadapi pilkada serentak 2024. Pilkada dan pemilihan legislatif khususnya lanjut Danu, Nasdem harus mengembalikan lima kursi DPRD yang tadinya diraih bahkan ditingkatkan.

“Tekad kami, lima kursi akan kami raih akan direbut lagi , bahkan ditingkatkan. Nasdem punya kader-kader yang layak maju untuk pilwako Palembang, tentunya harus koalisi dengan partai lain. Saya juga siap akan maju sebagai calon walikota Palembang,” ungkap lelaki yang hobi olahraga Motor Besar ini dengan lantang.

Untuk memperkuat dan memberikan pencerahan, Nasdem menghadirkan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, ST, Msi. Menurut lembaga yang tergabung dalam Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (PERSEPI) ini, tahun 2024 khusus Kota Palembang akan mengalami peningkatan yang signifikan pemilih pemula.

Nasdem sebagai partai yang modern wajib sedini mungkin mendekati pemilih pemula. Pangsa pasar pemilih pemula ini sangat potensial dan wajib harus direbut. Tidak lain strateginya adalah lakukan pendekatan dengan pemilih pemula. (Ril/Wira)

Komentar