Natal Ditengah Pandemi Covid 19, Ini Tema yang Diangkat Gereja di Indonesia | Detik Sumsel
Pemprov
Remaja Gereja Paroki Hati Kudus saat berada didalam Gereja

Natal Ditengah Pandemi Covid 19, Ini Tema yang Diangkat Gereja di Indonesia

Palembang, Detik Sumsel — Perayaan Natal tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena perayaan Natal tahun ini dunia dihadapkan dengan wabah virus Covid 19 yang memaksa untuk tidak banyak beraktivitas diluar rumah.

Meski begitu tidak mengurangi rasa gembira umat kristiani untuk merayakan natal.

Pastor Gereja Paroki Hati Kudus Palembang Romo Agustinus Sugiarno mengatakan perayaan Natal tahun ini berada di tengah pandemi Covid 19. Maka dari itu keuskupan agung mengangkat tema dengan judul Dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” sebagaimana diambil dari Matius 1:23.

Pesannya apapun situasi kehidupan kita terutama dimasa masa sulit seperti ini jangan melupakan Tuhan karena Tuhan itu ada. Karena Tuhan selalu menyertai kita dimana pun kita berada.

“Sesuai dengan arahan bapak Uskup pimpinan kami perayaan Natal tahun ini agar dirayakan secara sederhana. Namun yang dimeriahkan adalah karya karya sosial membantu sesama yang kesulitan akibat dampak Covid 19,”katanya.

Dalam Misa Natal Gereja Paroki Hati Kudus Palembang menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah jemaat yang ikut misa. Di seluruh area gereja Paroki Hati Kudus Palembang, pengurus gereja sudah menempatkan enam buah wastafel untuk mencuci tangan dan handsanitaser di setiap pojok ruangan gereja yang bisa dipakai oleh seluruh jemaat yang hadir.

Untuk misa Natal dilaksanakan dua kali pada 24 Desember yakni pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Sementara pada 25 Desember dilaksanakan pada pagi hari.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Siswa Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam, H Pelly Yusuf Minta Mendagri Segera Sah Pemekaran Pantai Timur

Palembang, Detik Sumsel — Video viral siswa SD di Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI menyeberangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *