Nataru, Tempat Umum dan Rumah Ibadat Pagaralam Dijaga Ketat | Detik Sumsel
Pemprov
Apel Gabungan Operasi Lilin 2020, di Mapolres Kota Pagaralam, Senin (21/12)

Nataru, Tempat Umum dan Rumah Ibadat Pagaralam Dijaga Ketat

Pagaralam, Detik Sumsel- Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021 Kepolisian secara serentak akan melaksanakan Operasi Lilin 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021

Tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru. Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas.

“Polri akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan,”kata Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara Sik saat melaksanakan Apel Gabungan Operasi Lilin 2020, di Mapolres Kota Pagaralam, Senin (21/12)

Selain itu juga dalam operasi lilin 2020 tersebut Polres Pagaralam akan pos pengamanan dan pelayanan terpadu dibeberapa titik seperti daerah alur utama mudik, jalur alternatif, dan beberapa titik tersebut akan disiagakan personil gabungan.

Ia juga menyampaikan perlunya pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2021) lantaran pada moment tersebut antisiasi potensi gangguan yaitu kamtib dan kamseltibcar tidak hanya di wilayah Indonesia demikian di Kota Pagaralam.

“Pengamanan sendiri melibatkan TNI Polri, Pemkot Pagaralam melalui satker terkait Dishub, Dinas PUPR, Satp PP, Dinkes, Tagana, BPBD/Basarnas, Senkom diharapkan menciptakan kenyamanan dan keamanan. Baik itu, potensi gangguan 3C (curas, curat, curanmor), kemacetan, pengrusakan tempat umum serta bencana alam. Termasuk antisipasi aksi radikalisme, bentrok antar pemuda dan kampung.”jelasnya.

Selain itu juga sejumlah wilayah pengamanan akan difokuskan ditempat umum, tempat ibadah dalam rangkan menciptakan situasj yang aman dan nyaman selama Natal dan pergantian tahun baru.

“Melalui gelar pasukan ops Lilin Musi 2020 kita tingkatkan profesional Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 guna memberikan rasa aman, dan nyaman ditengah Pandemi Covid 19.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polres dan Pemkot Pagaralam Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Pagaralam, Detik Sumsel- Guna menarik minat masyarakat dalam melalukan vaksinasi, Kepolisan Resort (Polres) Pagaralam bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *