Nikmati Potongan Harga Belasan Juta di Program PPnBM | Detik Sumsel
Pemprov

Nikmati Potongan Harga Belasan Juta di Program PPnBM

Palembang, Detik Sumsel – Ditengah gejolak ekonomi dampak dari pandemi covid-19, penjualan mobil tetap bergairah seperti penjualan Suzuki yang tetap bergairah. Kondisi ini didukung adanya perpanjangan kebijakan Pajak Penjualan atas Barang mewah (PPnBM) hingga akhir Agustus mendatang, menjadi pendorong peningkatan penjualan hampir terjadi diseluruh jenis tipe suzuki.

Area Manager Dealer Suzuki Nusa Sarana Citra Bakti Palembang, Darwin Wijaya mengatakan, tahun ini pertumbuhan penjualan menunjukkan tren positif. Tercatat selama Januari penjualan mencapai 182 unit terjual dan di Juni sebanhak 203 unit all tipe kendaraan.

“Itu jumlah untuk keseluruhan tipe. Jumlah ini juga terus bertambah karena adanga dukungan PPnBM, bahkan untuk beberapa tipe tertentu harus inden terlebih dahulu,” jelasnya, Senin (12/07).

Ditambahkanya, penjualan di tahun ini, menunjukkan angka menarik jika dilihat dari tahun lalu (2020) dimana masa pandemi begitu terasa. “Di 2020 angka penjualan kita dibawah 100 unit. Karena masyafakat tarik ulur untuk membeli, mereka takut tidak bisa bayar,”katanya.

Dikatakanya, ada beberapa tipe kendaraan yang banyak diminati konsumen dan masuk dalam program PPnBM seperti Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 yang bisa didapat konsumen dengan potongan pajak hingga 100 persen hingga akhir Agustus, ditambah dengan berbagai promo daeler mampu mendongkrak penjualan.

Ditambahkanya melalui program PPnBM untuk tipe Suzuki mendapatkan potongan harga Rp 12 juta dari harga jual perunit Rp 240 juta sampai Rp 270 juta, sedangkan untuk suzuki XL 7 mendapatkan potongan sebesar Rp 13 juta dari harga Rp 240 juta sampai Rp 280 juta.

Dan bagi konsumen yang ingin membeli kedua tipe kendaraan tersebut, tidak hanya mendapatkan potongan PPnBM tapi juga ada tambahan promo dialer, dan lain- lain sehingga total potongan yang bisa didapatkan konsumen dikisaran Rp 40 juta untuk ertika dan untuk suzuki XL7 mencapai Rp 30 jutaan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tunjukkan Kartu Vaksin, Gratis 1 Jam Karaoke

Palembang, Detiksumsel – Studio Family Karaoke yang berada di komplek OPI Mall menawarkan beragam promo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *