Nongkrong Ditempat Gelap Puluhan Pelajar di Lahat Dijaring | Detik Sumsel
Pemprov
Sekda Lahat saat lakukan patroli remaja nongkrong di Jembatan Benteng Lahat. Foto Heru/DS

Nongkrong Ditempat Gelap Puluhan Pelajar di Lahat Dijaring

Lahat, Detik Sumsel — Banyaknya laporan masyarakat terkait remaja yang suka nongkrong disejumlah tempat gelap, dan semak-semak. Rupanya membuat Sekda Lahat, Januarsyah Hambali, turun langsung ke lapangan. Melakukan pengecekan disejumlah titik, seperti di kawasan Lapangan Seganti Setungguan, Gedung Kesenian, Makam Pahlawan, hingga Plaza Benteng Lahat.

Hasilnya ditemukan sejumlah pelajar lagi asyik berduan dibalik semak-semak, di area kolam retensi, dekat Gedung Kesenian. Juga pemuda lagi meneguk minuman keras di area Plaza Lematang.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi ini. Apalagi yang tertangkap lagi berduan di semak-semak. Patut diduga mereka itu melakukan perbuatan yang tercela”ujar Januarsyah, disela usai mengejar remaja yang berhasil kabur saat di kawasan kolam retensi bersama porsenil Satpol PP Lahat, Minggu (10/11).

Januarsyah meminta, kepada orang tua atau kepada keluarga yang mempunyai anak perempuan, kiranya melarang anaknya berkeliaran hingga larut malam. Selain menghindari dari salah pergaulan, juga menghindari dari pelaku kejahatan.

“Kalau sudah pukul 9 malam belum pulang, harusnya dicari. Kalau ada apa-apa ini bukan tanggung jawab Sat Pol PP atau Polisi, ini  mengenai mendidik anak,” tegas Januarsyah.

Dari hasil patroli Sabtu malam (9/14), setidaknya dua puluh remaja terpaksa diamankan Satpol PP Lahat. 20 remaja ini diamankan ada yang sedang asyik meneguk miras, pacaran, hingga nongkrong di lokasi yang tidak tepat.

“Tidak ada yang bawa narkoba. Setelah diamankan, anak-anak ini kita periksa, dimintai keterangan, dan berikan pembinaan berupa kita suruh push up,” kata Kasat Pol PP Lahat, Pauzan Khoiri. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *