Normansyah Kawal Suara Hingga Tuntas | Detik Sumsel
Pemprov
Normansyah

Normansyah Kawal Suara Hingga Tuntas

Palembang, Detik Sumsel- Perebutan 11 dari 50 kursi DPRD Kota Palembang di daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar, dan Kemuning, diperkirakan bakal sengit.

Namun, untuk Partai Gerindra diwarnai kejutan dalam perolehan suara sementara. Dimana, caleg muka baru dari Partai Gerindra menyalip caleg petahana dalam perolehan suara. Hasil penghitungan sementara dari tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berdasar C1 Plano yang diterima saksi, caleg nomor 11 Partai Gerindra, M Normansyah SSi mendapatkan 6.796 suara.

Sedangkan caleg petahana nomor 01 yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Palembang Ir Sri Wahyuni memperoleh 5.042 suara. Disusul caleg nomor 10, Hj Siti Khadijah dengan perolehan 1.781 suara dan caleg nomor 8, Wati Herawati dengan 1.248 suara.

M Normansyah mengatakan, berdasar rekap sementara PPK Alang-alang Lebar, dia mendapatkan total suara 3.573. Sri Wahyuni 1.196 suara, disusul Siti Khadijah 932 suara dan Wati Herawati 224 suara.

“Untuk Kecamatan Sukarami, perolehan suara caleg Sri Wahyuni mengungguli saya. Di kecamatan ini, saya memperoleh 2.030 suara, sedangkan Sri Wahyuni 2.686 suara. Untuk posisi ketiga dan keempat Siti Khadijah 564 suara dan Imran 691 suara,” ungkapnya.

Sementara di Kecamatan Kemuning, M Normansyah kembali unggul dari petahana. Di sini, M Normansyah mendapat 1.256 suara. Sedangkan Sri Wahyuni 989 suara. Posisi tiga dan empat ditempati Wati Herawati 542 suara dan Siti Khadijah 307 suara.

Dihubungi terpisah, Ketua KPU Kota Palembang Eftiyanti melalui Devisi Teknis Alex Barzili mengaku sudah menerima seluruh rekap PPK. Namun, sejauh ini, kata dia, belum ditemukan indikasi ketidaksinkronan rekap PPK dan saksi di TPS.

“KPU Palembang masih menunggu hasil rekap DPD yang belum selesai sampai, Senin (22/04),” katanya.

Ditegaskan rekap suara PPK se-Kota Palembang baru sah setelah dilakukan rapat pleno, hari ini, Selasa (23/04). Disinggung dugaan kecurangan seperti pengurangan dan penambahan suara untuk caleg yang saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah masayarakat, Alex meminta caleg tidak perlu khawatir dengan hasil rekap PPK.

“Jika pun ditemukan ketidakcocokan hasil rekap, silakan samakan dengan C1 hologram atau C1 Plano yang dipegang saksi di tiap TPS,” tandasnya.(ril/tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Sufmi Dasco Akan Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung DPD Gerindra Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Gedung DPD Gerindra Sumsel yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *