Nunggak Tagihan PDAM Siap – siap Diputus | Detik Sumsel
Detik
Petugas saat menertibkan pelanggan yang menunggak tagihan rekening air lebih dari 3 bulan.

Nunggak Tagihan PDAM Siap – siap Diputus

Baturaja, Detik Sumsel – PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeksekusi pelanggan “Bandel” yang menunggak tagihan selama 3 bulan.

Pemutusan sambungan pelanggan ini dilakukan akibat semakin membengkaknya jumlah tunggakan pelanggan yang mencapai hampir 5 Milyar.

“Ini hari pertama kita bergerak melakukan pemutusan sambungan kepelanggan yang menunggak selama 3 bulan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Raja OKU Ani Kusno melalui Kasubsi Humas Elfanco saat dibincangi awak media disela-sela penertiban, Rabu (5/1).

Dikatakan Fanco, dalam penertiban ini pihaknya menerjunkan 8 tim yang disebar diseluruh wilayah pelanggan PDAM, pasa hari pertama ini sedikitnya 290 pelanggan disisir oleh tim yang melibatkan pihak berwajib ini.

Disebutkan Fanco, pelanggan yang menunggak cukup banyak hampir 5 ribuan pelanggan yang terbagi dibeberapa wilayah yakni Lubuk Raja, Lubuk Batang dan Baturaja Timur, dengan jumlah tunggakan mencapai hampir Rp 5 Milyar.

“Daerah yang paling banyak menunggak rata-rata didalam Kota Baturaja, Tunggakan itu terjadi rata – rata di atas 3 bulan lebih, bahkan ada juga pelanggan yang menunggak sampai 35 bulan,” ujarnya.

Kegiatan penertiban pelanggan ini lanjutnya akan dilaksanakan selama 1 bulan. “Kepada pelanggan yang menunggak tagihan rek Air selama 3 bulan lebih untuk segara menyelesaikan tunggakan pembayarannya, agar terhindar dari pemutusan,” himbaunya. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *