NY Pelapor Dugaan Kasus Pernikahan Tanpa Izin, Berikan Keterangan Ke Penyidikan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
NY didampingi kuasa hukumnya Ana Ariyanto ST SH memberikan keterangan kepada wartawan

NY Pelapor Dugaan Kasus Pernikahan Tanpa Izin, Berikan Keterangan Ke Penyidikan

Palembang, Detik Sumsel — NY didampingi kuasa hukumnya Ana Ariyanto ST SH diperiksa oleh penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel atas laporannya terhadap Bupati Banyuasin Askolani terkait dugaan kasus pernikahan tanpa izin dan penelantaran anak. NY diperiksa Jumat (5/8/2022) pagi di mulai pukul 09.15 hingga pukul 16.00 WIB.

NY didampingi kuasa hukumnya Ana Ariyanto ST SH mengatakan kliennya memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel sebagai pelopor untuk memberikan keterangan atas laporan dugaan kasus pernikahan tanpa izin dan penelantaran anak dengan terlapor Bupati Banyuasin Askolani.

“Klien kami diperiksa dimulai pukul 09.15 hingga pukul 16.00 WIB. Ada 32 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada klien kami dalam pemeriksaan tadi,”kata Ana Ariyanto ST SH kepada wartawan Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Salome Ditahan Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun Ana Ariyanto tidak menjelaskan secara rinci terkait pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada kliennya. “Terkait apa apa saja yang ditanyakan penyidik kepada klien kami, itu semua ranahnya penyidik. Yang jelas hari ini klien kami diperiksa perdana terkait laporan yang dibuat beberapa hari lalu,”bebernya.

Terkait Somasi dari kuasa hukum terlapor Bupati Banyuasin, agar NY untuk mencabut laporannya dalam tenggat waktu 2×24 jam, Ana Ariyanto tidak mau menanggapinya.

“Kalau somasi itu sifatnya teguran, klien kami menikah sah secara hukum ada akta nikahnya. Jadi kalau di PTUN kan kita heran saja. Somasinya tidak mau kami menanggapinya. Karena laporan klien kami sudah masuk ke ranah kepolisian, klien kami juga sudah memberikan keterangan sebagai pelopor,”bebernya.

Baca Juga :   Sedang Sholat Subuh, Rusman Ditikam Tetangga

Sebelumnya, NY melaporkan Bupati Banyuasin Askolani ke Polda Sumsel dalam dugaan kasus pernikahan tanpa izin dan penelantaran anak Sabtu (30/7/2022).

Menanggapi laporan NY, Bupati Banyuasin Askolani melalui tim kuasa hukumnya membantah keras tudingan tersebut dan mengultimatum NY untuk mencabut laporannya dan meminta maaf selama 2×24 jam. Jika tidak indahkan tim kuasa hukum akan melaporkan balik NY ke Polda Sumsel dengan pencemaran nama baik.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Pagaralam Berhasil Ditangkap Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel — Setelah kurang lebih satu pekan lebih diburu Satreskrim Polres Pagaralam, akhirnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.