Nyambi Sebagai Pengedar Narkoba, Rozali Diamankan Polisi | Detik Sumsel
Pemprov

Nyambi Sebagai Pengedar Narkoba, Rozali Diamankan Polisi

Indralaya, Detik Sumsel— Seorang buruh harian lepas, Rozali alias Rizal (30), warga RT 02 Desa Talang Tengah Darat Kecamatan Lubuk Kliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) nyambi sebagai pengedar narkoba, akhirnya terpaksa diamankan oleh jajaran satres Narkoba Polres OI di kebun ubi di belakang rumah warga, Senin (02/12) sore.

Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kasat Res Narkoba Iptu Fajri Anbiyaa SIk mengatakan, telah menangkap tangan pelaku bernama Rozali Alias Rizal yang sedang duduk di pondokan bersama dua orang temannya yang bernama Yayan dan Alwani.

“Kemudian ketika anggota kepolisian yang berpakaian preman, pelaku dan dua orang temannya, langsung berlari ke arah kebun ubi di belakang rumah warga,” katanya, Senin (09/12).

Setelah dilakukan pengejaran, pelaku Rozali tertangkap, sedangkan dua orang temannya terus berlari dari pengejaran polisi.

“Kemudian pelaku Rozali dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh pihak kepolisian dan berhasil menemukan barang bukti berupa 111 paket plastik klip bening yang berisi narkotika jenis sabu di dalam dompet warna hitam dan ditemukan kembali di atas tanah kebun ubi yang sebelumnya pelaku simpan di kantong depan sebelah kiri celana jeans warna biru,” ungkapnya.

Saat pengejaran, pelaku sempat menjatuhkan barang bukti ke atas tanah di kebun ubi beserta uang sebesar Rp 230 ribu yang ditemukan di kantong sebelah kanan celana jins.

“Dan ditemukan kembali di kantong depan sebelah kanan satu buah pipet plastik yang digunakan untuk memecah narkoba dari semua barang bukti tersebut pelaku diakui miliknya. Atas kejadian tersebut pelaku dibawa ke Mapolres OI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPP Lahat Incar Kursi Pimpinan pada Pileg 2024 Mendatang

Lahat, Detik Sumsel – Nizaruddin SH, kembali nahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *