Nyayu Hamidah Agustina Anak Tukang Ojek Angkat Derajat Ayahnya | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Nyayu Hamidah Agustina bersama ayahnya, KGS K.A Halim

Nyayu Hamidah Agustina Anak Tukang Ojek Angkat Derajat Ayahnya

Palembang, Detik Sumsel.com — Terbayar sudah rasa capek, keringat, dan pengalaman pahit KGS K.A Halim (49) warga Perumnas Talang Kelapa Blok 3 Rt 52 No 530 Kecamatan Alang-Alang lebar yang melihat anaknya Nyanyu Hamidah Agustina (22) lulus tes kepolisian tahun 2022.

Bahkan dari video yang kami terima pun saat detik-detik dirinya menanti pengumuman kelulusan putri pertamanya tersebut tampak bersujud syukur, menangis haru mendengar anaknya lulus tes kepolisian.

Saat ditemui di kediamannya, Kgs K.A Halim mengatakan, bahwa anaknya tersebut sudah sejak bulan Maret Calon Bintara Kompetensi Khusus Sarjana Tenaga Kesehatan (Nakes) bersama ratusan siswa-siswi lainnya.

Idak percayo sampe sekarang kalau anak saya lulus, serasa mimpi,” ujarnya kepada detiksumsel.com saat dibincangi, Sabtu 23/7/2022).

Ia mengungkapkan, bahwa Nyayu Hamida Agustina atau akrab disapa Alda ini merupakan salah satu delapan (8) wanita yang lulus dibagian yang dilamarnya atau dari Nakes. Dan selanjutnya bulan ini telah berangkat ke Ciputat, Jakarta Selatan.

Baca Juga :   Peserta CPNS Jangan Percaya Iming - iming 

“Kemarin dia sudah berangkat melalui bandara SMB II Palembang bersama Casis Polwan Lainnya ke Ciputat dan menempuh pendidikan selama 5 bulan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa anak pertamanya tersebut 100 persen lulus tidak mengeluarkan uang atau pun menyogok.

“Bisa dilihat kondisi kami seperti ini, apalagi saya yang berprofesi sebagai Ojek Online tak sanggup yang begitu-begituan. Mending kalau ada uang kami beli rumah sendiri,” tegasnya.

Ikutnya Alda tes kepolisian tersebut dikatakannya tak ada satu orang tetangganya yang tau bahwa sejak awal Alda mengikuti tes kepolisian, Tapi, tetangga didekat kediamannya tinggal baru mengetahui Alda ikut setelah lulus.

Baca Juga :   Respon Cepat RD Mendengar Seorang Kakek Sakit dalam Becaknya

“Harapan kita, kalau, Alda sudah jadi Polisi nanti jadilah polisi yang amanah dan bertanggung jawab, atas tugas yang diberikan. Dan jangan tinggalkan sholat apalagi jauh dari allah,”ungkapnya.

Suami dari Evrida (47) mengaku, bahwa dirinya berprofesi sebagai tukang ojek, sudah 18 tahun yang dimulai pada tahun 2003 menjadi tukang ojek pangkalan dan baru di tahun 2015 bergabung bermitra bersama salah satu penyedia ojek online di Indonesia.

Saat tim awak media mendatangi kediamannya tersebut, banyak penghargaan yang diterima nyayu Hamida Agustina mulai dari SMP sampai dengan prestasinya terakir juara satu Putri Pesona Nusantara 2021 yang diselenggarakan di Jambi dan mewakili Sumatera Selatan diajang tingkat nasional tersebut. (Haris Widodo)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.