OKU Selatan Juara Umum Panahan | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Ketua DPRD OKU Marjito saat mengalungkan medali kepada salah seorang pemenang

OKU Selatan Juara Umum Panahan

Baturaja, Detik Sumsel – Meski sempat menuai kontroversi dengan dikeluarkannya sejumlah atletnya, Kabupaten OKU Selatan tetap menjadi juara umum dalam cabang olahraga (cabor) panahan.

Sampai akhir final, atlet panahan dari Kabupaten OKU Selatan mengoleksi total 37 medali. Masing masing 17 medali emas, 11 medali perak, dan  9 medali perunggu. Disusul atlet Kabupaten MUBA yang mengumpulkan 16 medali, yakni 9 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Pada posisi ketiga Kota Palembang yang mengoleksi 13 medali. Yakni 3 medali emas, 5 medali perak, 5 medali perunggu. Posisi 4 diraih atlet Kabupaten OKI dengan raihan 2 medali emas, 4 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Sedangkan atlet tuan rumah (OKU) duduk peringkat kelima dengan raihan 8 medali. Yakni medali 1 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Dibawah posisi OKU ada atlet Kabupaten OKU Timur yang mendapat 1 medali emas.

Baca Juga :   Gugatan Caleg NasDem yang Dicoret dari DCT Berlanjut ke Sidang Adjudikasi

Lalu, disusul Kabupaten Lahat yang mendapat 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Kabupaten Musi Rawas meraih 1 medali perak, dan 3 medali perunggu. Atlet Kota Prabumulih mendapat 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Serta posisi terakhir raihan medali atlet Kabupataten Muara Enim yang meraih 1 medali perunggu.

Plh Bupati OKU Drs Edward Candra MH dalam penutupan cabor panahan menyampaikan dalam pelaksanaan cabor panahan mungkin ada kekurangan. Tapi sejauh ini masih berjalan lancar. Panitia sudah berupaya melakukan yang terbaik.

“Atlet yang ikut saat ini bisa bersiap menghadapi even yang lebih besar seperti PON. Teruslah berlatih dan mengembangkan diri,” pesannya.

Baca Juga :   Tidak Mau Diajak Rujuk, Susanti Disiram Suami Siri dengan Air Keras

Technical Delegate (TD) Cabor Panahan, M Irfan Nugroho mengatakan, cabor panahan, ada tiga divisi pertandingan, yakni divisi recurve, compound, dan nasional dengan 33 nomor pertandingan.

Ada kualifikasi untuk divisi recurve dan compound putra dan putri. Eliminasi recurve dan compound putra dan putri, beregu putra dan putri, dan campuran. Standar nasional dari jarak 30 m, 40 m, 50 meter. Lalu ada eliminasi beregu putra/putri, perorangan putra/putri, dan beregu campuran. (RIL /Fei)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Meriahkan HUT RI, Karang Taruna Air Gading Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Ayat Pendek

Baturaja, Detiksumsel.com – Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Karang Taruna Kelurahan Air Gading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.