Olahraga Bersama Tingkatkan Imun Tubuh Dimasa Pandemi | Detik Sumsel
BNI"
Setelah vakum cukup lama dikarenakan pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali mengadakan olahraga dan senam bersama.

Olahraga Bersama Tingkatkan Imun Tubuh Dimasa Pandemi

Sekayu, Detik Sumsel- Semangat gerakan senam pagi Jumat semarakkan suasana di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Setelah vakum cukup lama dikarenakan pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali mengadakan olahraga dan senam bersama.

Senam pagi bersama Jumat pagi disambut antusias dan penuh keceriaan, oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi beserta Jajaran, serta Kepala Perangkat Daerah dan Ketua KONI Muba H Raflen ST MSI, Jum’at (29/10/2021).

Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Asisten Admistrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP menyampaikan, bahwa kegiatan senam bersama ini selain untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi, kegiatan senam pagi ini juga tujuannya sebagai ajang untuk silahturahmi, keakraban antara Jajaran Pemkab Muba dengan Jajaran TNI-POLRI yang ada di Kabupaten Muba.

Apalagi, lanjutnya Gerakan-gerakan senam pagi memiliki banyak manfaat untuk melatih otot-otot tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga tubuh semakin sehat, pikiran fresh serta dapat memberikan pelayanan prima yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Muba.

“Ini senam dan olahraga bersama yang kita lakukan, sebagai upaya untuk kembali membangkitkan semangat olahraga setelah vakum cukup lama. Meskipun penuh dengan semangat dan juga kegembiraan namun, semua yang hadir selalu diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Sunaryo.

Sementara Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang diadakan Pemkab Muba. Menurutnya, kegiatan senam pagi ini salah upaya yang sangat tepat dalam menekan penularan COVID-19. ” Dengan berolahraga imunitas tubuh kita sehat dan kuat. Nah kalau kondisi imunitas tubuh kita sehat dan kuat, maka tingkat penularan pun semakin kecil lingkupnya,”ungkapnya.

Senada, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi juga menyambut baik kegiatan senam bersama. Selain, menjadi tubuh tetap bugar, menurutnya kebersamaan dan kekompakan akan terjaga dengan baik antara sesama. “Olahraga ini menyehatkan. Kebersamaan ini juga perlu kita jangan, karena Pemkab Muba, TNI -Polri adalah pelayan masyarakat harus kompak harus bersinergi dan harus memberikan contoh yang baik juga kepada masyarakat demi menjaga NKRI,” tandasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

UIN Raden Fatah dan UGM akan Gelar KKN Kolaboratif

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *