Ombudsman Sidak Disdukcapil Lahat | Detik Sumsel
BNI"
Ombudsman RI Perwakilan Sumsel sidak Dinas Dukcapil Lahat. Foto Istimewa.

Ombudsman Sidak Disdukcapil Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, Rabu (17/2) lakukan sidak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lahat. Hal ini jelas membuat pegawai Disdukcapil Lahat jadi ketak-ketir.

Sidak yang dilakukan Ombudsman ini rupanya memantau bagaimana pelayanan yang dilakukan Disdukcapil Lahat, dimasa pandemi covid-19. Dimana didapat, Disdukcapil Lahat belum menyediakan layanan pengaduan masyarakat secara online.

“Kita berharap ada nomor pengaduan online khusus, serta operator dan petugasnya” ungkap M Adrian Agustiyansah, Kepala Ombudsman RI Perwakilan, Sumatera Selatan, Selasa (17/2).

Adrian menambahakan, walau ada nomor online pengaduan di pusat, daerah juga harus menyiapkan. Agar permasalahan layanan publik, bisa langsung ditangani dan ditanggapi Dukcapil daerah.

“Jadi warga yang ingin mengadu permasalahan yang ada di Lahat, bisa langsung dijawab. Tanpa harus melapor ke pusat atau ke Ombudsman,” tambahnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Lahat, Iskandar Supratman SE MM, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran, Nangkada LP SE MM mengaku siap mememuhi saran ombudsman. Untuk pelayanan, tidak ada kendala.

“Pengaduan online dalam waktu dekat, kita realisasikan. Kalau pengurusan, asal syarat lengkap, satu hari bisa selesai,” ujar Nangkada. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Danrem Gapo Ikut Rakor Jumlah Final Operasi PPKM dan Vaksinasi

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Korem (Danrem) 044 / Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *