Omset Pegadaian Tembus Hingga Rp 580 Miliar Perbulan | Detik Sumsel
Pemprov

Omset Pegadaian Tembus Hingga Rp 580 Miliar Perbulan

Palembang, Detik Sumsel – Dalam kondisi saat ini mengadaikan barang menjadi pilihan untuk tentang mengatasi keuangan ditengah masa sulit saat ini.

Menggadaikan perhiasan atau barang menjadi alternatif pembiayaan cepat dan mudah di masa sulit saat ini karena dampak pendemi.

Pegadaian membukukan omset gadai rata-rata Rp 580 miliar setiap bulan dengan total omset lebih dari Rp 4 triliun sejak awal tahun hingga Juli.

Kepala Pegadaian Kanwil III Palembang, Julianto mengatakan gadai merupakan salah satu produk yang diminati masyarakat saat pandemi ini dalam membantu mengatasi kondisi keuangan masyarakat.

Kondisi usaha PT Pegadaian Kanwil III Palembang masih tumbuh dikarena produk Gadai dan logam mulia yakni tabungan emas, muliaku, dan emasku masih menjadi primadona masyarakat.

“Bagi yang ingin berinvestasi produk tabungan emas banyak dilirik nasabah,”katanya, Selasa (03/08).

Gadai menjadi primadona karena mudah dan cepat prosesnya. Umumnya barang yang dijaminkan untuk gadai yakni perhiasan emas dan tabungan emas.

Dikatanya, emas dipilih masyarakat untuk digadaikan bukan tanpa alasan, sebab memiliki nilai yang tinggi dan efektif karena bisa mendapatkan dana segar dengan cepat.

Masyarakat ada kecenderungan enggan menjual emas, karena butuh waktu yang panjang untuk memperoleh kembali emas yang terjual. Jadi mereka lebih memilih ke Pegadaian menggadaikannya daripada menjualnya.

Selain gadai, lini bisnis Pegadaian non gadai juga tumbuh dengan omset Rp 16 miliar per bulan atau total Rp 120 miliar sejak Januari hingga Juli.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Angin Segar Bagi Dealer, PPNBM Diperpanjang Hingga 31 Desember

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kembali memperpanjang diskon pajak atau Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *