Operasi SAR di Sungai Musi, Basarnas Cari Korban Tenggelam | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang breafing sebelum melaksanakan operasi SAR di Sungai Musi

Operasi SAR di Sungai Musi, Basarnas Cari Korban Tenggelam

Palembang, Detik Sumsel — Ansori (20) warga Makrayu Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang dilaporkan hilang diseret arus sungai saat mandi di sungai Musi di Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Jumat (18/3/2022) pagi sekitar pukul 05.05 WIB. Kantor Basarnas Palembang menerima laporan hilangnya korban Jumat sekitar pukul 08.00 WIB dari warga sekitar TKP.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH Msi mengatakan untuk mencarikan korban pihaknya mengerahkan tujuh orang personel dari Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang.

“Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi serta alat baru Aqua Eye dan Fish Finder Garmin 350  juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Herry.

Dikatakan Herry, selama dalam operasi pencarian Team Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan yang ada. Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan.

“Saya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat, marilah kita sama sama, untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”tutupnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fighter MMA Asal Palembang Juarai One Pride MMA TV One

Palembang, Detik Sumsel- Fighter MMA Palembang, Jeckie Jhon dari gym Kick’n Punch, berhasil memenangkan pertarungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.