Operasi Simpatik, Polantas Terapkan Pola Preventif | Detik Sumsel
BNI"
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyematkan pin kepada anggota Satlantas Polda Sumsel tanda dimulainya Operasi Simpatik

Operasi Simpatik, Polantas Terapkan Pola Preventif

Palembang, Detik Sumsel — Guna menciptakan Keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran dalam berlalulintas. Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel menggelar operasi Simpatik keselamatan Musi 2019 selama 14 hari.

“Memang setiap menjelang bulan ramadhan, polisi lalu lintas bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi keselamatan berlalu lintas,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai memimpin apel operasi Simpatik dihalaman Ditlantas Polda Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (29/4).

Menurutnya, tujuan dari Operasi ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dan patuh dalam berlalulintas. “Karena berlalulintas memerlukan kehati hatian dalam berkendara untuk keselamatan. Tentunya dengan memperhatikan kelengkapan kendaraan serta surat menyuratnya dan lain sebagainya perlu diperhatikan,”tambahnya.

Lanjutnya, dalam operasi Simpatik ini, Ditlantas Polda Sumsel lebih menekankan pola preventif, pendekatan serta mengedukasi masyarakat.

“Dalam pola preventif ini kami menghimbau agar orang tua tidak membiarkan anaknya mengendarai sepeda motor, bermotor dengan menggunakan helm yang standar, memasang sefti Bell, berkendara tidak melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan telepon saat berkendara baik motor maupun mobil.

“Tidak melawan arus, berkendara tidak dalam keadaan maupun ataupun pengaruh minuman keras serta obat obatan terlarang dan kendaraan over load berbonceng lebih dari dua orang,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *