Operasi Yustisi, Babinsa Pulau Beringin Ajak Masyarakat Terapkan Prokes | Detik Sumsel
Pemprov
Babinsa Koramil Pulau Beringin ikut Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan

Operasi Yustisi, Babinsa Pulau Beringin Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

Palembang, Detik Sumsel — Peran aktif Babinsa Koramil 403 – 11 / Pulau Beringin mengajak masyarakat Pulau Beringin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 disetiap kegiatan tidak pernah berhenti. Hal ini untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari penularan Covid 19. Namun masih saja ada warga masyarakat yang mengabai protokol kesehatan.

Sertu Risfahri Babinsa Koramil 403 – 11 / Pulau Beringin memainkan fungsinya sebagai Babinsa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid yang telah ditetapkan pemerintah. Salah satunya melalui kegiatan Operasi Yustisi rutin untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, Kamis (02/09/2021).

“Sasaran operasi yustisi ini penertiban protokol kesehatan, sosialisasi kepada warga yang tidak memakai masker, dan juga memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan arti pentingnya untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,”kata Sertu Risfahri.

Dikatakan Sertu Risfahri, dalam operasi yustisi ini, juga melibatkan personil dari instansi terkait bersama sama menertibkan masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid 19.

“Dalam operasi yustisi ini, ada beberapa warga yang terjaring yang tidak memakai masker mereka kami sosialisasikan diberi pemahaman agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menghindari kerumunan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *