Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kasat Lantas Polres OKU. AKP Sutrisman SH

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar operasi patuh musi 2021. Sesuai dengan rencana ops patuh musi ini digelar mulai hari ini Senin (18/9) hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Ops patuh musi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Di kita juga akan kita gelar hingga ke Polsek Jajaran,” kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman SH didampingi Kanit Lakalantas Iptu Yudi SE dan Kanit Turjawali Aiptu Andi HZ saat dibincangi detiksumsel.com diruangannya, Senin (20/9).

Adapun sasaran ops patuh musi 2021 ini dikatakan perwira balok tiga dipundaknya ini lebih kepada himbauan pematuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Masyarakat saat ini sedang mengahadapi pademi, kita himbau kepada masyaarakat agar mematuhi protkes untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” kata Kasat Lantas.

Sedangkan untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) ops patuh musi 2021 lajutnya menitik beratkan kepada pelanggaran lalulintas seperti masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor (R2) yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arus lalulintas dan kendaraan bermotor yang mengunakan kenalpot tidak sesuai standar pabrik atau kenalpot brong (racing).

Namun meski demikian menurut Kasat lantas, Ops patuh musi 2021 ini lebih kepada himbauan dan edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalulintas.

Dikatakan Kasat, nantinya Sat Lantas Polres OKU juga akan menggelar kegiatan bakti sosial pembagian masker kepada masyarakat, menghimbau tempat-tempat keramaian (Pasar, mall) dan menghimbau kerumunan yang tidak terorganisir seperti kerumunan pangkalan ojek dan lainya.

“Tapi jika saat ops patuh musi ini kita temukan adanya pelanggaran lalulintas maka akan kita tindak dengan penilangan,” tandasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *