Optimalisasi Buffalo Center di Rambutan, Sumsel Bakal Punya Pengolahan Susu Kerbau Rawa

Seperti Cimorynya Bandung

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Sumatera Selatan bakal memiliki tempat wisata baru yang terletak di kecamatan Rambutan, Banyuasin. Bukan tempat liburan biasa, akan tetapi destinasi ini dipastikan mengandung unsur pendidikan, hiburan.

Direktur Utama  PT Sriwijaya Digital Indonesia, Muhammad Imam Rahmatullah membocorkan bila pihaknya tertarik untuk mengembangkan kawasan Buffalo Center di Rambutan sebagai daerah tujuan wisata. Diketahui, Buffalo Center merupakan salah satu aset Pemerintah provinsi Sumatera Selatan seluas 17 hektare yang belum dikelola secara maksimal.

Sebagai perusahaan swasta, pihaknya mengajukan kerjasama ke Pemprov Sumsel untuk mengelola aset tersebut agar dikelola secara maksimal sehingga nantinya aset ini menjadi sebuah industri dan icon wisata baru di Sumsel.

Bertempat di ruang rapat Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (28/9/2022),  Muhammad Imam Rahmatullah menuturkan kerjasama yang diajukan untuk Buffalo Center sebagai tempat industrial seperti memanfaatkan susu kerbau rawa menjadi ice cream, yogurt, mozarella dan sebagainya.

Komentar