Optimalkan Pengawasan Pencegahan Covid-19, Pemkot Minta RW dan RT Pantau Warganya | Detik Sumsel
Pemprov
Optimalkan Pengawasan Pencegahan Covid-19, Pemkot Minta RW dan RT Pantau Warganya
Optimalkan Pengawasan Pencegahan Covid-19, Pemkot Minta RW dan RT Pantau Warganya

Optimalkan Pengawasan Pencegahan Covid-19, Pemkot Minta RW dan RT Pantau Warganya

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah Kota Palembang, terus berusaha mengoptimalkan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya dengan mengoptimalkan peran RT dan RW.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Ratu Dewa, yang juga Ketua Gugus tugas percepatan Pencegahan Covid 19 Kota Palembang kepada awak media, melalui sambungan seluler, Minggu (29/3).

“Saya sudah meminta camat, lurah, RW dan RT door to door kerumah warga, untuk memantau warga pendatang, ini sudah kita jalankan, kalau ada warga pendatang kita laporkan ke dinkes untuk di cek, dan meminta untuk isolasi diri,”jelas Dewa

Ratu Dewa berharap, seluruh jajaran pemerintahan daerah, seperti kelurahan dan RT, RW bisa bersinergi menyosialisasikan kebijakan pemerintah pusat, dalam pencegahan Virus Corona ini.

Dengan demikian, semua hal yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal.

“Saya juga meminta bangun suasana kebersamaan dan kekeluargaan, gotong royong dalam arti membuat masker sendiri sendiri dari dalam rumah, buat alat cuci tangan bersama sama, dan kalua ada Orang Dalam Pengawasan (ODP), warga juga harus peduli ikut mengawasi,” tegasnya.

Tidak kalah pentingnya, kata Dewa, camat dan lurah harus benar benar memperhatikan warganya yang berpenghasilan rendah untuk melihat langsung kondisinya selama pencegahan Covid -19 ini.

Warga juga, sambungnya harus mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah, agar tidak berkumpul dalam jumlah massa yang banyak.

“Kalau ada warga kumpul kumpul dan tidak mengindahkan himbauan selama Covid-19 ini, kita akan melakukan pendekatan persuasive, kalua juga tidak mengindahkan kita meminta petugas keamanan untuk turun tangan,” tegasnya.

Ditegaskannya juga, pihaknya juga untuk memperketat pintu pintu masuk ke Kota Palembang, kendaraan yang disinyalir dari luar kota.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir Nilai Gus Yahya, Gus Ipul dan Gus Imin Sosok Pemersatu Bangsa

Palembang,Detik Sumsel – Gus Yahya, Gus Ipul dan Gus Imin Tiga tokoh Nahdlatul Ulama (NU), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *