Optimistis Penyaluran KUR Over Target Hingga Akhir Tahun Nanti | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Optimistis Penyaluran KUR Over Target Hingga Akhir Tahun Nanti

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank Syariah Indonesia Area Palembang mencatatkan kinerja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sumsel cukup tinggi. Bahkan, dari target Rp 120 miliar saat ini realiasi sudah mencapai Rp 110 miliar.

Area Manager BSI Palembang, Lutfi Bukhari mengatakan, berdasarkan realiasi menyalurkan hingga Juli lalu pihaknya sudah menyalurkan KUR mencapai Rp 110 miliar dari target hingga akhir tahun mencapai Rp 120 miliar. “Tinggal sedikit lagi capai target dan itu pun data Juli lalu, belum termasuk Agustus, jadi saya rasa kami sudah over target untuk penyaluran KUR,” katanya, Rabu (08/09).

Baca Juga :   Lagi, Semen Baturaja Dapat Kredit Sindikasi Rp 1,7 Triliun

Menurutnya, penyaluran KUR di Sumsel ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu BSI menyalurkan KUR Rp50 miliar dan tahun ini meningkat Rp 120 miliar.

Luthfi menambahkan, penyaluran KUR di Sumsel hampir seluruh kabupaten kota. Untuk sektor penyerap sangat tergantung komoditas dan sektor ekonomi di daerah tersebut. Setiap daerah berbeda, Seperti kota Palembang kebanyakan perdagangan dan jasa, sedangkan Banyuasin pertanian.

Sedangkan Musi Banyuasin perkebunan untuk petani plasma seperti karet dan sawit. “Setiap daerah berbeda tergantung kebutuhan , tapi memang realisasi dan alokasi mayoritas UMKM,” ungkapnya.

Baca Juga :   Omset Pegadaian Tembus Hingga Rp 580 Miliar Perbulan

Lufti mengatakan, hal tersebut sejalan dengan program dari pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi melalui program KUR ini. Dengan tingginya realiasi terjadi pergerakan ekonomi di masyakarat karena usaha berjalan.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus meningkatan penyaluran KUR guna mendorong percepatan ekonomi di Sumsel. Apalagi pihaknya pun punya produk BSI smart yang menyasar daeah pelosok sehingga keberadaan BSI lebhi banyak menyangkau nasabah. “KUR ini sangat membantu masyarakat untuk pembiayaan sebab ada subsidi dari pemerintah,” pungkasnya. (May)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Harga Avtur Naik,Tiket Palembang-Pangkalpinang Jadi Rp600 Ribu Lebih

Palembang, Detik Sumsel — Terhitung sejak awal bulan yang lalu, tarif tiket pesawat naik sebesar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.