Optimistis Target 4.200 Unit Selama 1 Tahun Teralisasi | Detik Sumsel
Detik
Sales counter tengah melayani costumer yang membeli kendaraan.
Sales counter tengah melayani costumer yang membeli kendaraan. (Maya/detiksumsel.com)

Optimistis Target  4.200 Unit Selama 1 Tahun Teralisasi

Palembang, Detik Sumsel – Meski 2019 bukan tahunnya otomotif, bahkan terjadi penurunan market otomotif di Sumatera Selatan sebesar 14 persen bila dibandingkan tahun lalu.

Kondisi ini ternyata tidak memberikan pengaruh terhadap penjualan di Tunas Auto Graha (TAG).

Bahkan selama 2019 TAG justru Chip melampaui target dari Toyota Auto Motor (TAM), yang menargetkan sebanyak 4.200 unit kendaraan. Dengan realisasi sebanyak 4.350 unit kendaraam all tipe, atau naik sekitar 4 persen bila dibandingkan tahun 2018 yang lalu.

Demikian dijelaskan Kepala Cabang PT.Tunas Auto Graha (TAG) cabang Palembang, Hadi Maryanto, Rabu (08/01).

Hadi melanjutkan, bisa selama ini Avanza menguasai pangsa pasar penjualan kendaraam, maka ditahun 2019 ada pergeseran market dari Avamza ke Rush, yang dinilai lebih elegan,tingkat kenyamanan yang baik serta lebih gagah, menjadikan kendaraan ini banyak diminati konsumen.

“Tahun ini ada pergeseran permintaa , Rush memberikan kontribuso tertinggi sebesar 28 persen, Avanza 21 persen, Calya 13 persen dan Innova 13 persen,” jelasnya.

Hadi menambahkan, jika melihat realisasi penjualan ditahun 2019, tahun 2020 ini pihaknya optimia bisa kembali mencapai  target, apalagi tahun ini bukan tahun politik, belanja pemerintah mulai turun serta pembagunan jalan tol diyakini jadi beberapa faktor pendukung pencapaian target tahun ini.

“Tahun ini target kita sama seperti tahun lalu diangka 4.200 unit dari e cabang TAG yang ada diSumsel,” ungkapnya.

Apalagi kata Hadi, pihaknya kembali mendapatkan sport dari TAM dengan promo FunFest 2020, dengan berbagai penawaran menarik mulai dari spektakuler rate dengan cicilan bunga super ringan 3,68 persen include asuransi All Risj ditoyota autorized dealer, gratis perawatan berkala dan untuk trade in cashback Rp3 juta perunit.

Promo ini berlaku sejak Awal Januari hingga akhir Maret mendatang dengan berbagai hadoag mulai dari 20 Apple watch, 10 Innova Venture dan 10 Calya.

“Kita juga memberikan penawaran special bagi konsumen yang ingin  di shorow event serta pengundiab Yes spektakuker 2019 dengan hadiah motor,emas dan hadiah produk – produk elektronik,” jelas Hadi. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Beri Pelatihan Bagi Keluarga Terdampak COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *