Orang Terkaya di Inggris Umumkan Niat untuk Boyong Manchester United

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Pengusaha terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe dengan terbuka umumkan ketertarikannya membeli Manchester United.

Pengusaha INEOS tersebut mengakui dirinya adalah penggemar dari klub setan merah tersebut dan siap mengakuisisi klub.

“Kami telah secara resmi mengajukan diri kami ke dalam proses [pembelian MU],” ucap juru bicara Sir Jim Ratcliffe dikutip dari ESPN.

Seperti yang diketahui, keluarga Glazer ingin menjual Manchester United setelah membelinya pada tahun 2015 lalu.

Keluarga Glazer disebut akan lepas MU pada harga 6 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 111,8 triliun.

Ratcliffe akan mengajukan penawaran resmi mulai dari bulan Februari mendatang. Dia menjadi orang pertama yang umumkan ketertarikannya membeli klub tersebut.

Ratcliffe nantinya akan bersaing dengan para investor dari Amerika Serikat, Timur Tengah dan juga Asia dalam proses akusisi klub.

Pengumuman ini ditanggapi dengan baik oleh fans Manchester United karena prestasi klub mengalami penurunan drastis semenjak dipegang ahli oleh keluarga Glazer.

Keluarga kaya raya Amerika Serikat itu terus memaksakan diri mempertahankan klub selama bertahun-tahun, namun pada akhirnya mereka mempertimbangkan penjualan klub raksasa liga Inggris tersebut.

Sebelumnya Ratcliffe juga menjadi salah satu pihak yang mencoba membeli Chelsea dari Roman Abrahamovich, namun dikalahkan tawarannya oleh Todd Boehly.

Komentar