Otori Efendi Pelaku Pembunuhan Lima Orang di OKU Jalani Sidang Perdana

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detik Sumsel – Kasus pembunuhan yang menewaskan 5 orang di Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya pada November tahun lalu mulai disidang di Pengadilan Negeri Baturaja Selasa (5/4).

Dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Armen Ramdhani SH MH menghadirkan terdakwa Otori Efendi alias Sueb secara online. Sidang perdana dengan agenda dakwaan dan keterangan saksi ini dipimpin ketua majelis hakim Hendri Agustian SH M.Hum dengan hakim anggota Teddy hendrawan SH dan Arie Septi Zahara SH.

Sedikitnya ada sembilan saksi yang dihadirkan dalam perkara ini yang semuanya merupakan warga desa setempat. Ada beberapa saksi juga merupakan keluarga korban yang di habisi oleh terdakwa secara membabi buta pada 26 Nopember 2021 lalu.

“Kalau sesuai BAP saksi ada 11 tapi yang hadir diruang sidang ada 9 orang saksi kemudian ditambah 1 saksi ahli kejiwaan dr Latifah SP. Kj M.Kes, jadi total 10 saksi,” kata Armen Kasi Pidum Kejari OKU yang juga JPU dalam kasus ini.

Dikatakan Armen, dalam keterangan saksi. Ada salah satu keterangan dari salah seorang saksi yang cukup memberatkan terdakwa. “Menurut hemat kami ada salah satu keterangan saksi yang memberatkan tersangka yakni keterangan saat korban sudah tergeletak tak berdaya namun terdakwa tetap menghujamkan pisau kekorban,”katanya

Sementara dari pantauan, terdakwa Otori Efendi hadiri persidangan melalui video conference dari salah satu ruangan di Mapolres OKU dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian dan kejaksaan negeri OKU. “Ya masih kita tahan di Rutan Polres OKU, ini demi keamanan terdakwa itu sendiri,” tandasnya. (Fei)

Komentar