Pacar Diganggu, Farhan Ajak Teman Bacok Remaja yang Ganggu Pacarnya | Detik Sumsel
Detik
M Farhan dan Renaldo pelaku pembacokan terhadap sesama remaja saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Polsek Ilir Timur II Palembang

Pacar Diganggu, Farhan Ajak Teman Bacok Remaja yang Ganggu Pacarnya

Palembang, Detik Sumsel — Tidak terima pujaan hatinya diganggu membuat M Farhan (19) warga Jalan Dr. M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur III Palembang bersama temannya Renaldo (18) nekat membacok korban PB menggunakan senjata tajam jenis parang hingga mengalami luka bacok dibagian lengan sebelah kanan dan harus menjalani perawatan medis.

Atas ulahnya itu, dua remaja ini harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Ilir Timur II Palembang setelah korban melapor.

Diketahui peristiwa pembacok yang dilakukan kedua tersangka terhadap korban PB terjadi di Jalan Sultan Syahril, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Rabu (6/10) pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah mengatakan motif pembacokan yang dilakukan kedua tersangka terhadap korban dilatabelakingi asmara. Karena pacar tersangka M Farhan diduga diganggu korban dengan mengirim chat ke pacar tersangka Farhan.

“Tersangka tidak senang karena pacarnya sering di chat korban. Lalu tersangka Farhan mengajak temannya Renaldo untuk menyerang korban,” ujar Kompol Yuliansyah, Kamis (9/12).

Dikatakan Kompol Yuliansyah, kedua tersangka mencari korban dengan berboncengan sepeda motor lalu bertemu dengan korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua tersangka lalu mendekati korban yang saat itu korban juga sedang mengendarai sepeda motor.

“Tersangka Renaldo langsung membacok korban hingga mengenai tangannya, melihat korban terjatuh lantas kedu tersangka melarikan diri,” katanya.

“Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 170 KUHP atau pasal 80 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2004 tentang perlindungan anak,” tutupnya.

Dihadapan polisi, tersangka Farhan mengaku sakit hati dengan korban karena pacarnya sering diganggu korban.

“Saya lihat korban selalu mengirimi pesan singkat kepada pacar saya yang membuat saya sakit hati, hingga saya mengajak teman saya Renaldo untuk menyerang korban,” katanya.

Dikatakan Farhan ia bersama Renaldo mencari korban lalu bertemu korban di TKP, setelah itu, mereka langsung menyerang korban.

“Setelah kami bacok korban terjatuh dan langsung kami melarikan diri,” katanya.

Lain halnya tersangka Renaldo mengaku ia ikut menemani Farhan karena ingin membalas jasa Farhan yang telah baik dan sering menolongnya.

“Karena Farhan baik terhadap saya, dan selalu ada juga sering menolong saya lantas saya mau membantunya untuk menyerang korban,” kata Renaldo.

Dikatakan Renaldo, senjata tajam tersebut diambilnya di rumahnya.

“Setelah membacok korban senjata tajam itu langsung kami buang tidak jauh dari TKP,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Forum Masyarakat OKU Galang Dana Untuk Bantu Pemkab

Baturaja, Detik Sumsel – Krisis keuangan yang menyebabkan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *