Pagar Alam Jadi Tuan Rumah Paralayang Trip Of Indonesia Seri 5, Alpian Maskoni : Event Ini Dapat Tingkatkan Promosi Wisata

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pagar Alam, Detiksumsel.com – Sebagai daerah yang terletak dikawasan dataran tinggi karena tepat di bawah kaki gunung Dempo, membuat Kota Pagar Alam menjadi salah satu spot bagi penggemar atau penghobi olahraga-olahraga ekstrem.

Benar saja dengan kondisi geografis ini, Kota Pagar Alam di tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) seri 5.

Event berskala nasional tersebut akan dimulai pada 25 hingga 27 November 2022 tersebut, diikuti berbagai atlet se-Indonesia. dalam kejuaraan TROI seri 5 ini berbagai kategori lomba dipertandingkan.

Yakni, ketepatan mendarat tandem tertutup, tandem terbuka, junior putra, junior putri, the master, ketepatan mendarat TNI/Polri putra dan putri.

Sebelumnya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni untuk menyukseskan kejuaran tersebut mengintruksikan seluruh OPD dan stakeholder terkait terus berkoordinasi mempersiapkan segala kebutuhan untuk mensukseskan kejuaraan ekstrim paralayang ini.

“Venue juga sudah harus siap, termasuk landasan pacu harus dipastikan aman bagi peserta,” ujarnya.

Diharapkan, melalui event ini nantinya dapat meningkatkan promosi wisata Kota Pagar Alam.

Juga menarik minat kunjungan wisata serta memacu UMKM dan pelaku usaha pada pengembangan sektor pariwisata di Kota Pagar Alam.

“Kita selalu siap menjadi lokasi bahkan tuan rumah even-even nasional baik itu dibidang olahraga maupun pariwisata, Karena itu akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata dan juga perekonomian masyarakat Pagar Alam,” katanya.

Sebab Semakin banyak even maka akan banyak orang datang ke Pagar Alam.Maka hunian seperti hotel, villa bahkan homestay akan banyak disewa. Belum lagi tempat makan dan jajanan yang dijajakan masyarakat Kota Pagar Alam.(rendi)

Komentar