Pak Nardi Warga Tamansari Pelihara Kambing Saat Usaha Rongsokan Menurun | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Pak Nardi Warga Tamansari Pelihara Kambing Saat Usaha Rongsokan Menurun 

Pati, Detik Sumsel – Nardi warga desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang saat ini didesa tersebut sedang digelar TMMD reguler 111 Kodim Pati menuturkan jika usahanya mengalami penurunan omset sebagai pengumpul barang bekas dikarenakan terdampak adanya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Namun Ia mensiasatinya dengan memelihara beberapa kambing sebagai usaha tambahan, mengingat harga kambing menjelang Idul Adha harganya lumayan mahal dari hari biasanya.

Anggota satgas TMMD yang melaksanakan komsos dengan bersilaturahmi ketempat usaha jual beli barang bekas atau barang rongsokan milik Nardi, dan sambil berbincang-bincang ringan. Nardi pun mengatakan jika harga barang bekas semakin menurun akibat dampak dari penyebaran Covid 19, oleh karena itu kita harus pandai mencari celah usaha lain yaitu dengan berternak penggemukan kambing. Senin (05/07/2021).

Baca Juga :   Ciptakan Karya Berkualitas di Lokasi TMMD, TNI Awasi Ketat Kualitas Material

“Usaha yang saya geluti beberapa tahun lalu saat ini penurunannya begitu besar dan sepi, jadi ya saya harus mencari peluang usaha lain jadi tidak terpaku satu usaha saja” terangnya.

Ditambahkan oleh Nardi bahwa ia berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan selain itu juga dengan adanya pembangunan jalan betonisasi TMMD reguler 111 akan menambah omset penghasilannya karena jalan tersebut sudah menjadi halus dan bagus nantinya.

Sementara itu Serda Fajarianto mengatakan keuletan dan ketekunan dalam perjuangan usaha Nardi sangat memberikan inspirasi, sehingga ia berharap dengan pengalaman tersebut menambah luas wawasan.

Baca Juga :   Kelucuan Anak-anak Desa Ketapang, Satgas Jadi Betah
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *