Pak Tohirun Manfaatkan Tanah Lapangan Untuk Keringkan Gabah | Detik Sumsel
BNI"

Pak Tohirun Manfaatkan Tanah Lapangan Untuk Keringkan Gabah

Pati, Detik Sumsel – Bermacam kegiatan komsos yang dilakukan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati disela Istirahat bekerja. Seperti yang dilakukan Serda Sukarji dalam kesempatan tersebut, ia membantu Tohirun (54) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, yang sedang menjemur padi dilapangan tak jauh dari rumahnya. Minggu (11/07/2021).

Sudah menjadi hal yang biasa ketika setelah panen padi warga Tamansari yang pekarangan rumahnya sempit memeilih menjemur gabah ditanah yang lapang selain itu juga ada yang menjemur dijalan desa. Seperti yang dilakukan Tohirun dengan menggelar terpal, ia memanfaatkan lapangan untuk menjemur gabah yang tidak jauh dari lokasi rumah tinggalnya.

“Pekarangan rumah sempit Pak, tidak cukup buat mepe (menjemur) gabah. Jadi ya dijemur mencari tempat yang luas. Biasanya lapangan sepak bola ini dipakai sore hari, saya menjemur gabah biasanya sampai sore saja,” ujarnya.

Sementara Serda Sukarji yang membantu menjemur dan menggelar gabah padi juga mengatakan, bahwa warga disini memanfaatkan tempat yang lapang atau luas untuk menjemur. Dikarenakan selain tidak mempunyai pekarangan cukup luas, sinar matahari yang kejalan tidak terhalang oleh pepohonan.

“Saya membantu pak Kasno menjemur gabah miliknya, saat akan berangkat ke tempat lokasi pekerjaan TMMD dan disini sudah menjadi hal yang biasa menjemur padi diarea tanah yang lapang,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *