Palembang Optimis Turun Kembali ke Level 1 | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kondisi pandemi COVID-19 di kota Palembang terus membaik hingga turun level 2 yang sebelumnya level 3.

Palembang Optimis Turun Kembali ke Level 1

Palembang, Detik Sumsel- Kondisi pandemi COVID-19 di kota Palembang terus membaik hingga turun level 2 yang sebelumnya level 3. Meski demikian, masyarakat jangan euforia bahkan harus tetap mematuhi dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Baik, Palembang berada di PPKM level 2 maupun PPKM level 3, jangan sampai justru protokol kesehatan menjadi dilupakan, ” ujar Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Dirinya menjelaskan turunnya level karena kondisi Covid-19 telah menunjukkan tren menurun seperti angka Bed Occupancy Rate (BOR) dan juga kasus yang dialami juga menurun ditambah lagi sejak beberapa pekan terakhir meski di level 3 kondisi Covid-19 sudah berada di tingkat dua atau zona kuning.

“Dengan membaiknya kondisi Covid-19 tentunya ini membuat bahagia warga, ” ujar dia.

Tidak hanya itu pihaknya juga sangat gencar melakukan vaksinasi dan membuat dia optimis jika vaksinasi banyak dilakukan maka zona hijau dapat diraih sehingga aktivitas kembali normal seperti semula.

“Kami optimis jika vaksinasi dilakukan terus level di Palembang pasti akan turun lagi, ” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, dr Fauziah menjelaskan berdasarkan beberapa indikator yang membuat penurunan level PPKM di Palembang.

“Berdasarkan indikator inilah kita (Palembang) masuk PPKM level 2,”jelas dia.

Adapun beberapa indikator diantaranya kasus konfirmasi 8.50 per 100 ribu yang berada di tingkat 1.

Dilanjutkan rawat inap berada ditingkat 1 dengan jumlah 2.21 per 100 ribu penduduk per minggu dilanjutkan tingkat kematian yang saat ini berada ditingkat 1 dengan nilai 0.93 per 100 ribu penduduk per minggu.

Selain itu, indikator lain yakni kapasitas respon dengan rincian positive rate sebesar 0,78 persen. Tracing sebesar 4,75 dengan ratio kontak erat kasus konfirmasi per minggu dan treatmen atau BOR sebesar 11,54 per minggu.

Untuk diketahui berdasarkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan intruksi terbaru terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam Inmendagri nomor 44 tahun 2021, Kota Palembang masuk dalam daftar PPKM level 2

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

PAC Muslimat NU Sukarami Gelar Peringatan Maulid Nabi

Palembang, Detik Sumsel – Pengurus Masjid Al Fath bersama bersama PAC Muslimat NU Sukarami mengelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *