Paman Cabuli Keponakan yang Masih Balita, Modus Ajak Mandi Korban

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Lahat,DetikSumsel.com —  RE (18) mahasiswa asal Palembang ini diringkus anggota Polres Lahat, karena tega mencabuli keponakannay sendiri yang masih berusia 4 tahun.

Belakangan diketahui peritiwa bejat tersebut terjadi 18 Juli 2022 di rumah saudara RE di Kecamatan Kikim Selatan.

“Modusnya mengajak mandi korban oleh pelaku RE, kemudian pelaku memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pencabulan,”Ujar Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasat Reskrim, AKP Herli Setiawan, saat dikonfirmasi, Senin (26/9/2022).

Ia mengungkapkan, bahwa aksinya tersebut  ketahuan oleh orangtua korban setelah anaknya mengeluh sakit di daerah kemaluannya.

“Orangtua korban mengetahui bahwa anak perempuan mereka mengeluh sakit pada alat kelamin, mereka membujuk korban untuk berbicara. Korban mengalami trauma akibat kejadian tersebut,”Katanya

Mendapati laporan tersebut orang tua korban melaporkan tindak kejahatan tersebut ke SPKT Polres Lahat.

“Setelah menerima bukti dan kesaksian yang cukup. Penyidik kemudian menangkap RE sekitar pukul 20.30 WIB pada 21 September 2022 di Kecamatan Kertapati Palembang,”ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, RE mengaku telah melakukan perbuatan asusila kepada korban. Pelaku juga dibawa ke Mapolres Lahat untuk diproses lebih lanjut.

“RE ini merupakan mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Palembang. Sekarang susah diamankan di Polres Lahat,”katanya.

Atas perbuatan tersebut pelaku terjerat pasal  76E Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara diatas 5 tahun

Komentar