Panca Ajak Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi Pasca Pandemi | Detik Sumsel
Pemprov
Kegiatan yang dipusatkan di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/8), diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir.

Panca Ajak Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi Pasca Pandemi

Indralaya, Detik Sumsel- DPRD Kabupaten Ogan Ilir menyelenggarakan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/8), diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Suharto HS, dihadiri sejumlah anggota DPRD dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Ogan Ilir secara virtual.

Usai mendengarkan pidato pengantar Rancangan Undang-undang tentang APBD 2022 oleh Presiden RI, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, momentum HUT Kemerdekaan RI ke-76 hendaknya bangkit dari serangan Covid-19 yang sudah dua tahun melanda dunia.

“Sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa kita harus memperbaiki ekonomi pasca Covid-19. Kita juga akan fokus ke kesehatan di 2022 nanti,” lanjut Panca.

Untuk diketahui, Presiden RI, Joko Widodo, dalam pengantar RUU tentang APBD 2022 serta nota keuangannya mengajak pemerintah daerah harus antisipatif dan optimisme. Produktifitas harus ditingkatkan serta pembangunan infrastruktur dipercepat.

“Pertumbuhan ekonomi di 2022 ditargetkan 5,5 persen. Kemudian, tetap waspada terhadap Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya,” kata Jokowi.(AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Muhsin Abdullah Resmi Dilantik Jadi Sekda Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel- Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melantik Muhsin Abdullah sebagai Sekretaris Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *