Pandemi Belum Berakhir, Wabup Shodiq Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes | Detik Sumsel
Pemprov
Wabup HM Dja'far Shodiq membagikan masker ke pengunjung di area parkir Pasar Kayuagung, Rabu (3/2/2021)

Pandemi Belum Berakhir, Wabup Shodiq Ingatkan Pentingnya Disiplin Prokes

Kayuagung, Detik Sumsel-Kampanye penerapan protokol kesehatan (prokes) terus digencarkan dalam rangka mengingatkan kembali semua masyarakat akan pentingnya pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Sebagai langkah konkrit, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI bersama unsur Forkopimda melaksanakan pembagian masker gratis di area Pasar Kayuagung.

“Pembagian masker ini dalam rangka mengingatkan dan menegaskan kembali akan pentingnya penerapan prokes di masyarakat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) HM Dja’far Shodiq didampingi Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri, disela-sela pembagian masker di area parkir Pasar Kayuagung, Rabu (3/2/2021).

Wabup OKI mengimbau agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan prokes demi kebaikan bersama.
Wabup menilai ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat kerap terlena. Sebab masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker.
“Melalui kegiatan inilah, kita kembali mengingatkan bahwa pandemi ini belum berakhir sehingga peelu untuk mematuhi prokes,” tutur Wabup.
Wabup meminta masyarakat disiplin dalam memakai masker. Hal ini penting untuk mencegah penularan Cobid-19.
Selain itu, pihaknya juga berpesan agar masyarakat jika beraktivitas keluar rumah untuk tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.
“Jangan anggap pandemi Covid-19 ini sepele. Tetap patuhi anjuran pemerintah. Kita doakan bersama agar pandemi ini segera berakhir,” jelas Shodiq.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pellupessy, SH., S.Ik., M.Si., menambahkan selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan disinfektasi lapak para pedagang sekaligus mensosialisasikan penerapan 3M bagi para pedagang dan pengunjung Pasar Kayuagung.

“Ya, ini semata-mata untuk menekan penularan Covid-19 di Pasar Kayuagung,” terang Kapolres didampingi Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ditangkap, Pelaku Begal Ayah dan Anak di Pagaralam Rupanya Pemuda Belasan Tahun

Pagaralam, Detik Sumsel- Tak butuh waktu lama, Team Sus Polres Pagaralam dibawah pimpinan Kasat Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *