Pandemi Belum Usai, Kodim 0718/Pati Tetap Suarakan Protokol Kesehatan Kepada Warga Desa Tamansari | Detik Sumsel
Pemprov

Pandemi Belum Usai, Kodim 0718/Pati Tetap Suarakan Protokol Kesehatan Kepada Warga Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Penyebaran virus korona atau sering dikenal dengan nama Covid-19 yang sudah booming semenjak tahun 2019 dibulan maret lalu sampai dengan hari ini masih perlu perhatian khusus.

Semua pihak harus selalu berperan aktif dalam upaya pencegahannya agar penyebaran virus korona dapat dikendalikan bahkan dihilangkan, melalui sosialisasi media, woro-woro diwilayah, hingga melalui pendekatan door to door ke setiap orang yang dijumpai.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tamansari misalnya, dimana setiap dia melakukan kominuikasi sosial dengan warga desa binaannya tidak lupa selalu memberikan pemahaman dan penekanan untuk selalu menegakkan protokol kesehatan. Anggota TNI tersebut adalah Sersan Satu TNI Jumroni(37).

Desa Tamansari adalah desa yang berketempatan sebagai sasaran wilayah TMMD, letaknya ujung timur Kota Pati, memiliki area persawahan yang sangat luas sehingga bisa dikatakan sebagai lumbungnya Kabupaten Pati. Saat ini disana sedang berlangsung TMMD Reg-111 dari Kodim 0718/Pati yang dibuka kmarin.

“Jangan bosan-bosan untuk saling mengingatkan, meski dianggap sepintas lewat harus selalu kita ingatkan ke semua orang, karena penyebaran virus ini sangat luar biasa, sampai dengan hari ini saja dibeberapa daerah sudah masuk ke tahap Zona Hitam pasca hari raya, sungguh ini sangat memprihatinkan,”Kata Sersan Satu TNI Jumroni.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Menjawab Tantangan Nasional, SKK Migas – Pemkot Solo Sepakat Lakukan Pengembangan

Surakarta, Detik Sumsel – Nota kesepahaman untuk bersinergi mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *