Pandemi Covid 19, Kwarcab Banyuasin Tetap Berkiprah Sukseskan Banyuasin Cerdas | Detik Sumsel
Detik
Pandemi Covid 19, Kwarcab Banyuasin Tetap Berkiprah Sukseskan Banyuasin Cerdas

Pandemi Covid 19, Kwarcab Banyuasin Tetap Berkiprah Sukseskan Banyuasin Cerdas

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Pada situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Pengurus Kwarcab Banyuasin untuk tetap berkiprah dalam memajukan Kegiatan Pramuka di Kabupaten Banyuasin dalam mensukseskan program Banyuasin cerdas, hal ini dibuktikan dengan adanya Kegiatan Pembagian Buku Penyelesaian SKU dan Buku SKU Bagi Pramuka Penegak yang dilaksanakan pada hari Senin tangga 20 Juli 2020.

Ketua Panitia Kakak Nasutman, S.Pd., M.Si melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya acara penyerahan buku panduan penyelesaian SKU dan Buku SKU Pramuka Penegak untuk menambah dan memfasilitasi pedoman bagi Gugus Depan yang berpangkalan di SMA/SMK/MA dan pegangan bagi para Pembina Pramuka.

Total buku yang akan dibagikan berjumlah 2410 Buku Penyelesain SKU dan 2410 Buku SKU yang nantinya diterima oleh 75 Gugus Depan Aktif yang perpangkalan di SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Disituasi dan kondisi saat ini, hampir seluruh wilayah Indonesia sedang terjangkit Pandemi Covid-19, belum dapat diperkirakan kapan akan berakhir, untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, pada Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, “kata Nasutman yang juga sebagai Ketua Panitia.

“Pembagian buku ini juga sebagai bentuk dukungan Pramuka Banyuasin dalam mensukseskan program Banyuasin cerdas, ‘katanya.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kakak Dr. H.M Senen Har,S.Ip., M.Si selaku Ketua Kwarcab Banyuasin, Kakak Ir. Alpian, MM selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sekretaris Kwarcab, Andalan Cabang, dan Dewan Kerja Cabang serta Kepala SMA/SMK/MA selaku Kamabigus di willayah Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Banyuasin Kakak Dr. H.M Senen Har,S.Ip., M.Si mengatakan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik.

Ketua Kwarcab Banyuasin juga menyampaikan harapannya kepada adik-adik Pramuka Penegak yang ada dipangkalan SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Banyuasin.

” Semoga dengan adanya bantuan buku Panduan Penyelesaian SKU dan Buku SKU Penegak ini dapat menambah semangat, serta semakin giat dan aktif dalam kegiatan Kepramukaan”, katanya.

Diakhir kegiatan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin kepada Kepala SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Banyuasin. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RA Anita Raih Anugrah Perempuan Indonesia 2022

Yogyakarta, Detik Sumsel – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH meraih anugerah Perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *