Panen Duku di Kota Palembang | Detik Sumsel
Detik
Panen Duku di perkebunan milik Owner Bee's Farm Doa Ibu, Hermansyah

Panen Duku di Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Bulan Desember – Januari ialah bulan dimana musim buah tahunan terjadi di daerah Sumatera Selatan (Sumsel). Adapun buah tahunan yakni Durian, Rambutan, Duku dan masih banyak lagi.

Namun ada yang unik, jika anda ketahui panen buah tahunan terletak di pinggiran kota atau di daerah kabupaten, tidak dengan yang satu ini. Panen buah tahunan yakni buah duku ada di tengah Kota Palembang.

Terletak di Jalan TPH Sopian Kenawas Kec. Gandus Palembang perkebunan milik Hermansyah sekaligus Owner Bee’s Farm Doa Ibu menjadi pusat perhatian dikarenakan perkebunan yang ia kelola sedang panen buah tahunan yakni Duku.

“Alhamdulillah, kita hari ini sedang panen duku, sembari menikmati madu asli dari sumbernya,” kata Hermansyah saat ditemui media Detik Sumsel Rabu (12/01/2022) siang.

Pohon duku yang terletak di perkebunannya merupakan salah satu habitat yang ia buat untuk peternakan madu dari Lebah Trigona miliknya. Pohon tersebut akan di ambil getahnya oleh lebah, kemudian oleh lebah itu digunakan untuk memproduksi madu.

Owner Bee Farm Doa Ibu, Hermansyah tunjukkan hasil panen duku dan manggis di perkebunannya rabu (12/01/2022) siang

“Setahun sekali berbuah (red: buah duku) jadi yang datang yang ingin mencicipi madu asli sangat beruntung karena selain mendapatkan madu, kita bisa panen madu untuk oleh-oleh,” sambungnya.

Tak hanya buah duku yang berbuah, ada buah Manggis di perkebunannya yang juga turut berbuah.

“Tak hanya di nikmati keluarga buah duku juga bisa dinikmati pelanggan setia Bee’s Farm Doa Ibu serta masyarakat sekitar, oh iya yang mau beli untuk dijual lagi juga bisa,” pungkasnya. (Pram)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *