Panen Padi Bersama Bapak TNI | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Panen Padi Bersama Bapak TNI

Pati, Detik Sumsel — Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Serda Sukarji membantu memanen padi milik Bapak Sukamto (56) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (22/6/2021)

Menurut Sukarji, kegiatan membantu petani ketika panen padi yang dilakukan dengan ikhlas tanpa di minta dari pihak pemilik sawah. Selain itu, kegiatan membantu warga sudah menjadi tugas TNI Aparat Teritorial (Apter).

“Kegiatan anggota Satgas membantu panen padi di sawah adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan,” ungkap Sukarji.

Baca Juga :   Ringankan Beban Warga Dengan Bantuan Sembako

Dikatakan, kegiatan TMMD yang kali ini berlangsung di Desa Tamansari, mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Mereka pun nantinya akan merasakan hasil dari kegiatan yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Karena itu, sebagai anggota Satgas TMMD pihaknya merasa senang dapat membantu warga pada panen kali ini dan tentunya sangat jarang mendapatkan suasana seperti ini.

“Saat istirahat kita manfaatkan untuk mengisi waktu dengan membantu warga dalam hal apapun, termasuk kali ini saya membantu Bapak Sukamto yang senan memanen padi,” tuturnya.

Baca Juga :   Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Desa Tamansari Disanksi Phus Up 

Sementara itu, Sukamto mengaku sangat berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD, karena dengan ikhlas membantunya dalamnya kegiatan memanen padi.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami di sela-sela kesibukan tugas aktivitasnya melaksanakan kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD,” ujar Sukamto.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *