Pangdam Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung yang Terdampak Covid 19 | Detik Sumsel
Pemprov
Pangdam II / Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan pedagang kaki lima di wilayah Kodam II / Sriwijaya

Pangdam Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung yang Terdampak Covid 19

Palembang, Detik Sumsel – Pangdam ll / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menyalurkan Bantuan TNI untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang terdampak pandemi covid 19 di wilayah Kodam ll / Sriwijaya launching dilakukan secara virtual di Gedung AEKI Jalan Diponogoro  Talang Semut Palembang Rabu (13/10/2021).

Penyaluran BTPKLW ini diluncurkan secara serentak di 8 Kodim wilayah Kodam II / Sriwijaya pada Tahap I TA. 2021. Adapun Kodim yang menyalurkan BTPKLW masuk dalam katagori level-4 PPKM, yakni  Kodim 0406 / Kota Lubuk Linggau, Kodim 0407 / Bengkulu, Kodim 0410 / KBL, Kodim 0414 / Belitung, Kodim 0415/Batang Hari, Kodim 0418 / Palembang, Kodim 0431 / Bangka Barat dan Kodim 0401 / Muba

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Dampaknya tidak hanya pada aspek kesehatan tetapi juga terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

“Seperti terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK), jual-beli pada masyarakat menurun serta meningkatnya angka kemiskinan yang diakibatkan oleh roda ekonomi tidak berjalan sehingga masyarakat tidak mempunyai income/pendapatan,”katanya.

Untuk mengurangi dampak tersebut, kata Agus pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemulihan ekonomi nasional, yakni salah satunya dengan program BTPKLW ini. Program ini diperuntukkan bagi masyarakat pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan Bantuan Presiden  Usaha Mikro (BPUM) di wilayah yang berstatus PPKM level-4 dan dalam pelaksanaannya, pemerintah melibatkan TNI dengan pertimbangan keberadaan TNI ada di seluruh wilayah Indonesia serta diharapkan mampu menjangkau pedagang kaki lima dan warung secara tepat sasaran.

Penyalurannya dilaksanakan secara serentak mulai dari 13 Oktober sampai dengan 7 November 2021 dan diharapkan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Kepada para prajurit TNI yang telah dipercaya sebagai petugas penyalur bantuan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga, bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan serta dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku baik dalam pengadaan maupun penyalurannya. Harapan pemerintah, dengan program ini adalah ekonomi masyarakat segera bangkit dan pulih kembali segera terwujud,” pungkas Pangdam.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *